Tenis

ffsportz.com – Apakah anda penggemar olahraga tenis? Pada tahun 2020 jagad tenis nampaknya akan semakin panas. Selain pengukuhan dominasi “Big three” pada level Elite. Persaingan petenis putra pada 2019 juga mengahadirkan barisan  petenis – petenis muda yang mulai membayangi dominasi petenis senior Nadal dan kolega. 

Pada gelaran tenis Mubadala yang digelar di Zayed Sports city, Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, 21 Desember 2019 kemarin, Petenis asal Spanyol Rafael nadal berhasil mempertahankan dominasinya terhadap petenis muda Stefanos Tsitsipas. Nadal berhasil menjadi juara di tenis Mubadala dan mengukuhkannya sebagai juara tenis tingkat dunia.

”Saya piker tahun 2020 akan ada juara baru Grand Slam. Petenis – petenis Muda tampil impresif. Kita lihat siapa yang berhasil, bisa daniil Medvedev, Stefanos Tsitsipas, Dominic Thiem. Saya juga ingin menjadi salah satu kandidatnya. Tahun 2020 akan menarik bagi petenis muda,” tutur Alexander Zverev,

Alexander Zverev adalah salah satu petenis muda yang cukup diperhitungkan dan bisa juga dia menjadi kandidat peraih Grand Slam baru di tahun 2020. Petenis yang kini berusia 22 tahun tersebut, petenis dengan peringkat ketujuh dunia saat ini. Sedangkan Stefanos Tsitsipas, petenis yang berkebangsaan Yunani  adalah petenis dengan peringkat lima dunia. Petenis berusia 21 tahun sangat percaya diri dengan gelar Grand Slam pertamanya yang akan di raihnya di tahun 2020. Pada akhir tahun 2019, ia termasuk kedalam 10 besar tenis dunia.

Selain Tsitsipas dan Zyerev dalam peringkat 10 besar dunia pada akhir musim ini juga diwarnai dua petenis berusia 23 tahun. mereka yaitu Daniil Medvedev pada posisi keliam dan petenis Iatalia matteo berrettini di urutan delapan. Para petenis muda tersebut hadir di antara Nadal, Djokovic dan Federe yang berada di tiga besar akhir tahun dengan urutan berbeda selama delapan kali sejak 2007 termasuk dalam dua musim terakhir.

Selain mereka di luar 10 besar, ada petenis – petenis muda dan bahkan lebih muda juga menembus peringkat 30 dunia. Mereka patut diperhitungkan dalam musim 2019 kemarin, Mereka adalah diantaranya Denis Shapovalov usia 20 tahun peringkat 15, Karen Khachanov usia 23 tahun peringkat 17, Alex De minaur usia 20 tahun peringkat 18,  Felix-Auger Aliassime usia 19 tahun peringkat 21, Andrey Rublev usia 22 tahun peringkat 23 dan Borna Coric usia 23 tahun peringkat 28 tahun. 

Tsitsipas, Zverev, Medvedev dan Berrettini juga persamaan lain, mereka mencapai prestasi terbaik diarena Grand Slam dalam karier mereka masing – masing pada 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here