Alter Ego Celiboy
indoagen

Berita Atlet Esports – Pekan lalu telah dimulai Turnamen Esports Mobile Legends: Bang Bang Professional League Indonesia Season 6  atau MPL Indonesia Season 6 tepatnya pada, Jumat 14 Agustus 2020. Sejumlah pihak menyebut bahwa pertandingan perdana akan berlangsung epik. Hal ini dikarenakan adanya dua tim yang akan bertarung habis – habisan. Mereka adalah dua raksasa dalam ajang ini yakni RRQ Hoshi dan EVOS Legend. Selain laga seru Elclasico tersebut, ternyata ada kabar menarik juga dari salah satu dari roster tim peserta MPL Indonesia season 6 kali ini. Siapakah dia? Berikut informasi selengkapnya.

Roster Alter Ego Celiboy Tetap Utamakan Pendidikan

Sejak esports muncul, terdapat pro kontra terhadap pengaruhnya pada pendidikan. Sempat ada yang mengatakan bahwa menjadi pemain pro esports dapat mengganggu bahkan bisa meninggalkan dunia pendidikan. Berkaitan dengan hal itu, salah satu roster tim Alter Ego, Celiboy sukses mematahkan argumen tersebut. Pemilik nama asli Eldin Rahadian Putra tersebut telah menjalani debut di panggung MPL Indonesia season 4. Pada saat itu dirinya masih berusia 16 tahun dan duduk di bangku Sekolah Menengah Atas (SMA). Pada ajang turnamen esports Mobile Legends paling bergengsi di Indonesia tersebut, Celiboy mendapatkan predikat sebagai pemain pro termuda. Bahkan tak banyak pemain MPL dari Asia yang menyamai rekor fantastis tersebut.

Meski berkarier di usia muda, roster yang sempat menolak ajakan Lemon untuk bergabung dengan RRQ itu masih berada dalam pengawasan orang tuanya. Orang tua  Celiboy merupakan salah satu dari banyak orang tua yang khawatir akan nasib pendidikan anak bungsu dari tiga bersaudara tersebut. Sang ibu, menuturkan bahwa sebenarnya berat, akan tetapi itu yang diinginkan oleh sang anak (Celiboy). Sang ibu sempat khawatir dengan pendidikan dan sekolah sang anak. Kalau dari sang ayah hanya mendukung apa yang memang menjadi fokus anaknya, beliau mendukung skill dan keahlian Celiboy.

Celiboy Dapat Fasilitas Homeschooling dari Tim

Pada akhirnya, orang tua Celiboy sangat beruntung sebab kekhawatiran terkait masalah pendidikan anaknya teratasi. Para pemain dari tim Alter Ego mendapatkan fasilitas homeschooling, tak terkecuali Celiboy. Sang pendiri tim Alter Ego, Delwyn Sukamto turut memberikan fasilitas serupa untuk Celiboy yang potensial di kancah Mobile Legends. Saking bangganya, Celiboy disebut sebagai The Miracle Boy. Sang ayahanda bersyukur dan terima kasih atas dukungan Sang Founder atas perhatiannya pada pendidikan anaknya yakni dengan mengadakan Homeschooling.

Selain Celiboy dari Alter Ego, sejumlah pro player Mobile Legends juga mengenyam bangku SMA, seperti  EVOS Bajan. Bajan merupakan murid dari SMAN 20 Surabaya yang promosi di MPL Season 5 lalu. Sebagai pengingat saja, pada MPL Indonesia Season 6 kali ini diikuti oleh delapan tim pilihan. Mereka diantaranya  Alter Ego, Aura eSports, Bigetron eSports, EVOS Legends, Genflix Aerowolf (GFLX), Geek Fam ID, ONIC eSports, dan RRQ Hoshi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here