Adam Silver Akan Memulai Bahas Kelanjutan Nasib NBA Setelah Bulan April 2020

FFSPORTZ.COM – Berita Basket Untuk para penggemar liga basket Amerika Serikat NBA, sebaiknya bersabar dulu. Tidak hanya mayarakat Indonesia, tetapi masyarakat Amerika Serikat juga tidak sabar ingin menyaksikan gelaran NBA. Pihak Penyelenggara belum bisa memastikan kapan NBA akan bisa bergulir kembali. Namun, informasi kali ini mungkin bisa sedikit mengobati rasa penasaran kita pada NBA. Menurut Komisioner NBA, Adam Silver mengatakan jika nasib dari kelanjutan dari NBA kemungkinan akan di bahas setelah bulan April. Adam menegaskan kalau NBA belum akan mengambil keputusan apapun mengenai kompetisi basket 2020 sepanjang bulan April.

Pihak penyelenggara NBA masih menangguhkan turnamen  

Menurut Komisioner NBA, Adam silver mengatakan jika apapun yang berkait dengan NBA akan di bahas setelah bulan April berakhir. Pernyataan ini diperoleh dari sebuah acara dari TNT dimana Adam didapuk sebagai bintang tamu dengan pembawa acaranya adalah Ernie Johnson. Dengan pernyataan tegas dari Adam yang pernah diucapkan pada pekan lalu, sepanjang bulan April ini pihaknya masih belum ada keputusan apapun mengenai liga Basket paling prestis di dunia itu. Tidak sampai disitu, Adam juga tidak yakin kalai 1 Mei nanti pihaknya akan mengambil keputusan. Pihaknya berkeyakinan dengan pernyataan yang mereka katakana sedikit menenangkan banyak pihak.

Sebagaimana sudah diketahui bahwa kompetisi liga bola basket NBA dikabarkan berhenti selama tiga bulan menyusul wabah virus corona yang sudah kian mengganas di Amerika Serikat. Hal ini dilaporkan oleh ESPN pada minggu, 15 Maret 2020 waktu Amerika atau Senin 16 Maret 2020 waktu Indonesia. Dari laporan pihak ESPN tersebut, tertulis bahwa para pemilik klub dan eksekutif di NBA telah mengumumkan secara resmi kemungkinan kompetisi NBA musim 2019-2020 akan berjalan kembali pada pertengahan Juni. Dalam siatuasi yang normal di kompetisi NBA atau sesuai jadwal pada waktu tersebut merupakan jadwal berlangsungnya partai Final.

NBA menunggu waktu yang tepat untuk membahas Kompetisi

Jika sebelumnya tersiar kabar kalau ada pernyataan kalau NBA masih menunggu waktu yang tepat untuk kembali membahas masa depan kompetisi. Adam Silver menjelaskan kalau berbagai draf skema kembalinya liga basket NBA telah dipersiapkan akan tetapi wabah virus yang terus menjalar Di Amerika Serikat membuat berbagai skema menjadi tertunda. Sebagai pengingat saja, bahwa sebelumnya Pria 57 tahun tersebut sempat menyinggung adanya skema kompetisi yang akan dilanjutkan atau langsung babak play-off dimana hal ini dtentang langsung oleh pebasket top NBA, Lebron James.

Adam Silver juga menceritakan bahwa musim 2020-2021 dipastikan akan terganggu bila musim ini tak kunjung berlanjut. Jika sesuai jadwal lagi, pada bulan April ini tepatnya pada 15 April musim reguler NBA 2019-2020 sudah selesai dan dilanjutka pada 18 April untuk babak play off. Kemudian musim baru NBA akan dimulai sekitar Oktober 2020 hingga menjelang musim panas  tahun depan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here