Djokovic dan Federer

FFSPORTZ.COMAdria Tour – Jagad tenis masih diramaikan dengan pemberitaan soal turnamen Adria Tour yang akan diselenggarakan di wilayah Balkan. Petenis nomor satu dunia Novak Djokovic mengatakan kalau dirinya memang sengaja tidak mengundang rekan dekatnya Rafael Nadal dan Roger Federer untuk bermain di turnamen Adria Tour. Djokovic mengaku kalau selama ini dirinya lebih banyak berbincang – bincang dengan Nadal dan Federer.  Petenis 33 tahun itu sudah kembali ke kampung halamannya yaitu Serbia pada pekan lalu. Dan, dia juga sudah mengumumkan rencananya untuk menyelenggarakan turnamen Adria Tour.  Turnamen yang bertajuk ekshibisi itu akan diadakan di empat negara Balkan yaitu Serbia, Kroasia, Bosnia dan Montenegro tepat pada 13 Juni hingga 5 juli mendatang.

Djokovic tidak undang  kedua rekannya bukan berarti ada perselisihan

Beberapa petenis dunia sudah mengonfirmasi untuk berpartisipasi dalam Adria Tour, misalnya petenis peringkat tiga dunia, Dominic Thiem. Selain Thiem ada juga Alexander Zverev, Damir Dzumhur, Grigor Dimitrov, dan Victor Troicki yang memastikan diri turut serta di dalam turnamen Adria Tour. Djokovic mengaku sangat gembira banyak petenis dunia bersedia memenuhi undangannya. Dengan sengaja tidak mengundang Nadal dan Federer, Djokovic lalu menyatakan kalau tidak ada perselisihan di antara dirinya dengan mereka. peraih Grand Slam Australia Open 2020 itu hanya berpikir bahwa dua rivalnya itu tak akan menerima undangan untuk bermain di Adria Tour.

Djokovic mengatakan kepada Sport Klub kalau selama pandemi corona, dirinya, federer dan Nadal sudah berkomunikasi cuku sering. Entah membicarakan pandemi corona itu sendiri dan juga berkomunikasi membahas aksi solidaritas untuk membantu petenis yang berperingkat rendah yang sedang alami masalah finansial.  Sebagaimana diketahui bersama bahwa Pandemi virus Covid-19 ini menyebabkan semua turnamen olahraga terhenti, tak terkecuali tenis. Petenis di peringkat bawah hanya mengandalkan uang dari hadiah turnamen untuk bertahan dan memenuhi kebutuhan sehari – hari. Sehingga membuat Djokovic tergerak untuk melakukan aksi slidaritas demi membantu finansial para petenis peringkat bawah.

Alasan Djokovic tak mengundang Nadal dan Federer di Adria Tour

Setelah banyak rekan tenis dunia bersedia hadir di turnamen Adria Tour, pertanyaan besar yang ditujukan kepada Djokovic dari sejumlah pihak adalah mengapa dia tidak mengundang Rafael Nadal dan Roger Federer. Lalu Djokovic menjawab bahwa cukup jelas mengundang Federere tidak terlintas dalam benaknya. Bukan ada perselisihan seperti yang sudah sedikit diungkapkan di atas, akan tetapi Federer masih menjalani pemulihan usai operasi lutut. Sedangkan untuk Rafael Nadal sendiri diketahui bahwa dia  baru saja kembali ke lapangan. Minggu lalu Djokovic dan Nadal telah berbincang – bincang soal Amerika Serikat Terbuka tapi Djokovic tidak meminta Nadal untuk bermain di Adri tour. Bahkan Djokovic yakin kalau dia mengundang Nadal, pasti rekannya itu tidak akan datang.

Sementara itu, ibukota Serbia, Belgrade akan menjadi tuan rumah pertama pada 13 Juni sebelum mereka menuju Zadar, Kroasia pada 20 Juni. Kemudian ada sedikit keraguan muncul terhadap dua negara lainnya yaitu montenegro dan Bosnia bisa menjadi tuan rumah dari dua pertandingan terakhir. Alasannya karena pihak penyelenggara tidak memiliki cukup waktu untuk mempersiapkan infrastruktur. Akan tetapi meskipun Montenegro dan Bosnia belum 100 persen, pihak dari Djokovic sudah cukup dekat dalam mempersiapkannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here