Belinda Bencic
indoagen

Berita Atlet Tenis – Secara berurutan, satu per satu petenis kenamaan dunia memutuskan absen dalam US Open 2020. Sebelumnya ada nama – nama seperti Bianca Andreescu, Elina Svitolina, dan Kiki Bertens lebih dulu memutuskan absen, petenis berkebangsaan Swiss,  Belinda Bencic  memutuskan absen di ajang tenis yang digelar di Billie Jean King National Tennis Center, New York pada 31 Agustus-13 September 2020 nanti. Keputusan Belinda Bencic untuk absen dalam Grand Slam kedua ini karena masih khawatir pada pandemi Covid-19.

Belinda Bencic Memutuskan yang Absen di US Open 2020

Dengan keputusan ini, maka akan hanya ada satu semifinalis US Open 2019 yang akan turut ambil bagian dalam gelaran tahun ini dan ia adalah Serena Williams. Perlu untuk diketahui, Serena Williams, Bianca Andreescu, Elina Svitolina dan Belinda Bencic merupakan semifinalis dalam kejuaraan US Open 2019 lalu. Kemudian, ditambah satu petenis lainnya yakni Kiki Bertens juga telah mengambil langkah yang serupa. Kelima atlet tenis putri tersebut saat ini tercatat masuk dalam jajaran 10 besar petenis top dunia. Selain mereka petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty dan  mantan juara US Open, Svetlana Kuznetsova juga tidak akan tampil musim ini.

Keputusan untuk absen dari US Open 2020 tetap mereka tempuh meskipun pihak Asosiasi Tenis Amerika Serikat (USTA) telah mengumumkan menerapkan protokol kesehatan dalam turnamen. Belinda Bencic menyampaikan kabar absen daru US Open 2020 melalui media sosial. Hal yang sama dilakukan oleh beberapa petenis dunia lainnya.  Dalam tulisan di media sosialnya, petenis 23 tahun itu mengaku telah mengambil keputusan yang sulit dengan melewatkan US Open 2020. Tak hanya US Open, si cantik itu juga bakal absen dalam Cincinnati Open (Western & Southern Open) yang dihelat satu pekan sebelumnya.

Belinda Bencic Berencana akan Turun di Roma Open 2020

Tak lupa juga, Bencic juga menuliskan di akun Instagramnya kalau ia ingin berterima kasih kepada US Open dan USTA atas kerja keras dan usaha mereka demi bisa menggelar  Cincinnati Open dan US Open. Ia mengaku siap menantikan momen kembali ke New York musim depan. Belinda Bencic berharap bahwa semua petenis yang berkompetisi mencapai yang terbaik. sementara itu, Bencic berencana akan turun di turnamen Roma Open, pada September mendatang. Akan tetapi ia tetap mempertimbangkan pandemi Covid-19. Dalam sepanjang lima kali penampilannya di US Open, prestasi terbaik Belinda Bencic  yaitu dengan menembus semifinal pada musim 2019.

Pada US Open 2019 lalu, Petenis peringkat 8 dunia itu harus kalah dari sang juara asal Kanada, Bianca Andreescu. Berbicara juara tenis, Jennifer Brady meraih pencapaian baru dengan mengklaim gelar turnamen WTA pertama dalam kariernya di Lexington Open 2020. Kemudian, untuk di daratan Eropa yakni Prague Open 2020 juga sudah ada juaranya. Petenis asal Rumania, Simona Halep memenangkan gelar turnamen clay-court pertama dalam dua musim terakhir usai mengklaim kemenangan dua set langsung di final Prague Open musim 2020 dengan mengalahkan petenis dari Belgia, Elise Mertens.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here