Abraham Wenas Lakukan Lelang Jersey Untuk Menyumbang Korban Corona

FFSPORTZ.COM – Mari sejenak beralih ke dalam negeri kembali ke gelaran Indonesia Basket Ball league (IBL). Wabah virus corona  memang memberikan kerugian baik materi maupun non-materi. Jika sebelumnya di kancah Liga basket NBA Rudy Gobert telah menyumbang sejumlah dana untuk korban virus corona, salah satu pebasket tanah air yang juga melakukan seperti halnya Rudy Gobert adalah Abraham Wenas. Pebasket Amartha hangtuah tersebut tergerak hatinya untuk turut berdonasi. Namun sedikit berbeda caranya, Abraham Wenas menyumbang sejumlah dana untuk memerangi corona dengan cara melelang jersey kesayanganya.

Abraham Wenas lakukan lelang jersey kesayanganya

Diketahui bahwa sebelum adanya wabah virus covid-19 ini, Tanah air telah dilanda bencana banjir besar, teruatama Ibu kota negara yaitu Jakarta. Pebasket Abraham Wenas tergerak untuk membantu korban banjir dengan melelang jersey kesayangannya, namun niat tersebut  batal. Dia batal lalukan lelang dikarenakan Abraham Wenas juga alami hal serupa. Kontrakan atau mes-nya juga ikut alami kebanjiran sehingga dia akhirnya mengurungkan niatnya untuk lelang jersey. Dia juga kepikiran untuk give away fans tentang jerseynya tersebut.

Tapi kini, Abraham Wenas bisa merealisasikan niat baiknya ketika Indonesia terserang wabah virus corona. Kali ini dia tidak berpikir terlalu lama, pebasket kondang tanah air itu langsung melelang jerseynya untuk membantu penggalangan dana. Semakin hari semakin ke sini ada wabah covid-19 semakin mengganas. Kemudian Abraham Wenas melihat salah satu pebasket NBA yang berdonasi membantu korban virus corona. Lalu dia mengikuti langkah dari pebasket NBA tersebut.

Abraham Wenas bantu korban virus corona semampunya

Selain salah satu binatng basket NBA, Abraham Wenas juga melihat postingan dari Youtuber kondang, yaitu Arief Muhammad. Arif menggalang dana untuk melawan covid-19 dan akhirnya Abraham Wenas mau menyumbang juga. Abraham Wenas membantu korban virus corona dengan semampunya. Akan tetapi dia berpikir kalau bisa memberi donasi yang lebih jika melelang jersey sendiri. Dan akhirnya dia putuskan untuk melelang jersey miliknya.

Melalui akun Instagram pribadinya @abramwenas, dia akhirnya memulai lelang dua jersey kesayangan miliknya. Diketahui bahwa Jersey pertamanya berwarna putih untuk laga pada musim 2017/2018. Bersama jersey putih ini, Abraham Wenas mendapat gelar Rookie of The Year 2018 dan lolos final four. sementara jersey kuning disaat musim 2018/2019 dimana dengan jersey ini, Abraham pertama kalinya terpilih menjadi IBL All Star dan juga berhasil mencetak karir tertingginya (27 pt). sebagai informasi tambahannya, rencananya dari seluruh hasil penjualan jersey akan disumbangkan melalui kampanye @ariefmuhammad dengan mengunjungi link:https://kitabisa.com/campaign/danadaruratcovid19. Kemudian saat ini tercatat bahwa Indonesia tengah darurat virus corona. Diketahui bahwa ada 579 orang yang sudah terinfeksi dan 49 orang meninggal dunia, kemudian 30 orang dinyatakan telah sembuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here