Abraham Damar

FFSPORTZ.COM – Timnas basket Indonesia telah kalah dalam laga pertama kualifikasi FIBA Asia Cup 2021. Mereka melawan tim tangguh Korea Selatan, pada Kamis 20 Februari 2020 di Mahaka Arena, Kelapa Gading, Jakarta. Sempat unggul di babak pertama, akan tetapi Timnas basket Indonesia harus mengakui keunggulan Korea Selatan dengan skor 76-109. Selain itu, meskipun terpilih sebagai pemain terbaik dalam laga kemarin, kabar kurang sedap tengah menerpa Abraham Damar . Abraham terancam akan dicoret atau dikeluarkan dari Timnas basket Indonesia.

Abraham bersikap tidak etis saat Toroman berbicara kepada wartawan

Pebasket dengan nama lengkap Abraham Damar Grahita menjadi pemain terbaik dalam pertandingan Timnas Indonesia dengan Korea Selatan kemarin. Abraham tercatat telah menyumbangkan poin sebanyak 25 poin. Namun pencapaian Abraham tersebut sedikit mengecewakan publik bola basket tanah air, lantaran dia bersikap kurang pantas saat sesi wawancara. Abraham dan pelatih timnas basket Indonesia Rajko Toroman menghadiri sesi wawancara konferensi pers di Media Center, Mahaka Arena.

Pada saat giliran pelatih Toroman tengah memberikan tanggapan mengenai pertandingan Timnas basket Indonesia dengan Filipina mendatang, Abraham justru bertingkah nyeleneh, terlihat beberapa kali ekspresi dan mimik Abraham terekam kamera. Gerakan aneh Abraham seolah – olah menunjukkan ketidaksetujuan dengan pelatih asal Serbia itu. Diketahui bahwa Acara konferensi pers tersebut disiarkan secara resmi oleh FIBA.

Timnas Basket Indonesia coret Abraham Damar karena bersikap nyeleneh

Setelah kejadian aneh pada saat Abrahma dan sang pelatih melakukan sesi wawancara, PP Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memutuskan untuk mencoret nama pemain muda itu dari Timnas. Jelas karena eskprei dan ketidaksopanan Abraham membuat  PP Persatuan Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) memutuskan untuk menskor Abraham Damar. Belakangan diketahui bahwa ekspresi dari Abraham diarenakan dirinya menunjukkan sikap dan mimic muka yang tidak pantas. Hal ini dikarenaknan timnas kalah dari Korea Selatan.

Mendapati kondisi tersebut, PP Perbasi langsung ambil sikap. Nama Abraham Damar Grahita langsung dicoret dari Timnas Basket Indonesia untuk kurun waktu yang belum ditentukan. Menurut sanga majer, Maulana Tamrela mengatakan kalau langkah ini diambil karena sebagai wujud  pelajaran atas sikap dari Abraham.  Memang saat meladeni tim kuat Korea Selatan kemarin Timnas Indonesia mengaku kalah. Namun rasa pesimis timnas segera memidar sebab mereka harus latihan untuk melawan tim Filipina pada besuk, minggu tanggal 23 Februari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here