Jabari Parker

FFSPORTZ.COMJabari Parker – Saat ini laga lanjutan liga bola basket NBA sudah mulai akan digelar kembali. Pihak – pihak yang terlibat sebut saja penyelenggara dan para pebasket bukanya bersuka cita, akan tetapi malah munculnya kekhawatiran dikarenakan sejumlah pemain terpapar virus Covid-19. Hanya berselang tiga hari setelah dinyatakan positif corona, mantan forward Milwaukee Bucks, Jabari Parker nekad bermain tenis. Pebasket Sacramento Kings itu memperlihatkan sikap acuh tak acuh terhadap bahaya dari virus Covid-19 yang kini telah mewabah di seluruh dunia. Publik semakin dibuat heran karena Jabari dengan santainya melakukannya di lapangan umum yaitu di Longfellow Park, Chicago.

Jabari Parker abaikan protokol kesehatan meski positif Covid-19

Meski dinyatakan positif Covid-19, Jabari Parker  abaikan protokol kesehatan. Pebasket dengan nama asli Jabari Ali Parker itu terus bermain tenis bersama teman – temannya. Sangat mengkhawatirkannya lagi ketika Jabari dan juga lawan bermain tenisnya tidak menggunakan masker, baik sebelum maupun sesudah bertanding. Hal ini jelas semakin menambah buruk situasi, terlebih lagi jumlah pebasket yang positif covid-19 cukup banyak, terlebih warga di Amerika Serikat pada umumnya. Apa yang ditunjukkan oleh Jabari seolah memperlihatkan kalau warga Amerika Serikat sudah tidak terlalu peduli dengan bahaya virus corona saat ini.

Tidak hanya ulah Jabari, aksi gerakan Black Lives Matter (BLM) menjadi salah satu bukti kalau warga Negeri Adidaya itu tidak takut dengan pandemi virus corona ini. Menurut pengakuan pebasket yang lahir pada 15 Maret 1995 itu, setelah didiagnosis Covid-19, dirinya tidak akan menentukan berapa lama harus jalani isolasi diri. Seperti yang kita ketahui bahwa ketika ada orang yang dinyatakan positif Covid-19 minimal harus menjalani karantina 14 hari sesuai masa inkubasi virus. Namun Jabari tak menghiarukan protokol kesehatan tersebut.

Jabari Parker asyik bermain tenis di lapangan umum

Dengan santai, pebasket 25 tahun keluar rumah tanpa memperhatikan protokol kesehatan. Contohnya seperti dengan melakukan olahraga tenis di lapangan umum seperti yang sedikit disinggung diatas. Salah satu sumber menyatakan kalau setelah dinyatakan positif Covid-19, Jabari Parker juga terlihat makan di sebuah restoran di Chicago. Sumber tersebut tak mampu memberikan penjelasan apakah kondisi Jabari baik – baik saja atau tidak.  Kemudian, situs berita TMZ sudah mencoba menghubungi pihak manajemen dari Jabari Parker untuk menanyakan perihal keberadaannya di tempat – tempat umum meski sedang terinfeksi virus Covid-19. Namun hingga saat ini, perwakilan dari Jabari belum ada yang memberikan konfirmasi.

Sebagai informasi saja, NBA musim 2019-2020 ini akan kembali digelar pada 30 juli nanti di kompleks Disney World Orlando, Florida, Amerika Serika. Sebanyak 22 klub dari total 30 klub dipastikan akan turun untuk bertanding. Sacramento Kings termasuk salah satu klub yang menjadi peserta lanjutan kompetisi musim ini dan pemainnya, Jabari Parker terinfeksi virus corona. Tidak hanya Jabari, punggawa Kings lainnya juga dinyatakan positif Covid-19 yaitu Buddy Hield dan Alex Len.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here