AB Esports Team
indoagen

FFSPORTZ.COMAB Esports Team – Hadirnya sebuah komunitas di tengah – tengah masyarakat tentu diharapkan akan banyak memberi manfaat kepada sesama terlepas seberapa banyak dan besar manfaat yang diberikan. Sama halnya dengan hadirnya komunitas pecinta game Esports yang ada di Indonesia. Pertanyaannya, apakah Esports yang menjurus pada sebuah kegiatan main game yang terlihat malas – malasan ini memiliki manfaat? Tentu manfaatnya ada, tinggal bagaimana cara seseorang melihatnya. Untuk manfaat dari kegiatan Esports ini salah satunya yang sangat jelas adalah interaksi sosial pertemanan yang baru hingga berbagi ilmu dan strategi serta berkolaborasi dalam mengembangkan game itu sendiri. Untuk komunitas Esports di Indonesia sendiri ada cukup banyak dan sudah berkembang pesat. Sebagai contohnya, di Indonesia ada tiga komunitas terbesar Esports yaitu  Indonesia E-sports Association (IeSPA), Komunitas Hearthstone Indonesia (HSID) dan Blizzard Gamer Indonesia (Blizzgamers). Selain mereka baru – baru ini ada sebuah Komunitas Esports yang juga sangat besar yang berbasis di kalimantan. Siapakah mereka? Berikut informasi selengkapnya.

AB Esports merupakan komunitas esports terbesar di Kalimantan Selatan

Di tengah pandemi virus corona yang sekarang mewabah di seluruh dunia, tak terkecuali di Tanah Air, banyak orang mulai beralih untuk jalani aktivitas melalui gadget mereka. Begitu juga untuk urusan bermain game, ditambah lagi hadirnya Esports yang juga menawarkan hadiah dan bahkan jenjang karier. Anak – anak muda di Kalimantan Selatan kini kian menggandrungi dunia Esports. Tak hanya sampai di situ, bahkan kini banyak bermunculan tim – tim esports dan kerap mengikuti turnamen baik di tingkat kota maupun provinsi Kalsel.

Salah satu tim yang sering ikut serta turnamen dan menjadi penyelenggara kompetisi esports di wilayah Banjarmasin dan Banjarbaru adalah AB Esports Team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin. Pendiri dan sekaligus sang pemilik AB Esports ini adalah H. Achmad Aulia Rahman. Aulia Rahman mengatakan kalau sebenarnya AB Esports Team awalnya dibentuk dari keisengan dirinya dan saudaranya pada 2016 lalu. Dan saat ini anggota tim jumlah terus bertambah hingga saat ini mencapai sekitar 2 ribu orang lebih. Dengan jumlah tersebut, AB Esports team menjelma menjadi tim esports terbesar dan terkuat di Kalimantan Selatan.

AB Esports sangat peduli dengan para anggotanya

Menurut penuturan sang pemilik, AB ESports Team menaungi banyak tim-tim khusus, diantaranya misalnya tim Free Fire, tim Mobile Legends, tim PUBG, tim PES dan lain sebagainya. Hebatnya, kebanyakan tim – tim bentukan AB Esports ini sering menjadi juara jika berkompetisi di wilayah Kalimantan Selatan. Menariknya, banyaknya peminat gamers untuk bergabung dengan AB Esports team yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin karena tak lepas dari perhatian pihak manajemen terhadap para anggotannya. Ketika salah satu tim juara dalam sebuah kompetisi, tidak akan ada potongan hadiah dari AB Esports.

Sementara dari sang manajer team, M. Alfian Bimantara menjelaskan setiap timnya membuat kompetisi untuk menjaring anggota baru dan selalu banyak peminat. Dan inilah yang membuat jumlah AB Esports yang tergabung dalam LAZone Banjarmasin semakin besar.  Seiring dengan hadirnya AB Esports Team di Banjarmasin dan Banjarbaru tentu akan berdampak positif bagi para gamers terutama pada situasi seperti ini. Para gamers akan mendapatkan wadah yang bisa memberikan pembinaan sekaligus fasilitas untuk berkompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here