Pemain NBA Kena Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMNBA – Jika anda mengikuti rangkaian perjalanan NBA menuju laga lanjutan, pasti sudah mendengar bahwa ada sejumlah pemain yang positif covid-19. Setelah menjalani tes pada Selasa 23 Juni 2020 lalu, dikabarkan ada sebanyak 16 pemain yang dinyatakan positif Covid-19. Kabar buruk tentang adanya sejumlah pemain yang positif terpapar virus corona tersebut disampaikan oleh pihak NBA dan NBPA. Tidak disebutkan secara keseluruhan memang, pemain – pemain yang positif terinfeksi, namun ada sejumlah nama pebasket top diantaranya Jabari Parker, Alex Len dan Malcom Brogdon.  Fakta ini tentu sangat mengejutkan, apa lagi saat ini NBA tengah dalam masa persiapan laga kembali musim 2019/2020.

Sembilan pebasket NBA positif Covid-19 jelang sepekan ke Orlando

Tak hanya pada 16 pebasket yang dinyatakan positif, baru – baru ini ada sembilan pemain lagi dinyatakan positif virus Covid-19 dalam kurun waktu sepekan terakhir jelang kembalinya kompetisi basket musim 2019/2020 di Orlando, Florida. Rencananya, sebanyak 22 klub peserta NBA akan pergi ke Disney World Orlando pada 7 Juli nanti. Sementara, seperti yang sudah diketahui bersama bahwa NBA menjadwalkan untuk memulai kembali laga pada 30 Juli mendatang.

Menurut laporan dari The Guardian, jelang dimulainya kembali NBA ternyata masih banyak pemain yang dinyatakan positif terpapar Covid-19. Seperti yang sudah disinnggung diatas, pada seminggu terakhir jelang laga lanjutan menuju Orlando, dikabarkan ada sembilan pemain yang positif. Sehingga membuat jumlah total pebasket NBA yang terpapar corona menjadi 25 orang. Dari total keseluruhan pemain yaitu 251, dikurangi 25 sehingga ada 226 pemain yang masih sehat atau belum terpapar Covid-19 sejak dilakukan pengujian atau tes kemarin.

Pemain dan staf yang positif harus menjalani tes

Selain terdapat sejumlah pemain NBA yang positif Covid-19, ternyata juga terdapat 10 staf yang juga positif. 10 orang tersebut didapat setelah dilakuakn tes kepada 884 orang. Maka dari itu, setiap pemain dan anggota staf yang positif harus menjalani karantina. Sementara dari pihak NBA sendiri mengatakan bahwa semua yang terpapar Covid-19 harus dikarantina hingga memenuhi protokol kesehatan dan dinyatakan negatif oleh dokter.

Meskipun demikian, komisaris NBA yakni Adam Silver mengatakan bahwa dirinya tetap percaya diri mengenai rencana melanjutkan kompetisi di satu tempat yaitu kompleks Disney World Orlando. Para peserta laga lanjutan musim ini akan tinggal di kompleks Disney World dengan menerapkan protokol yang ketat. NBA pun sudah menyediakan kebutuhan para pemain seperti makanan, tes pemeriksaan virus corona, tenaga medis hingga hiburan. Sebagai informasi tambahan, 16 pemain yang dinyatakan positif virus Corona dan harus menjalani isolasi mandiri selama 14 hari ke depan. Sementara untuk Malcolm Brogdon dan Jabari Parker diketahui jalani isolasi mandiri dirumah masing – masing.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here