Fakta Kemenangan Djokovic Di Australia Open

FFSPORTZ.COM – Fakta Tenis – Masih teringatkah anda dengan gelaran tenis Grand Slam Australia 2020 kemarin? Gelaran Grand Slam pada awal Januari tersebut, ternyata menyimpan berbagai hal menarik yang belum didengar oleh para pecinta tenis di seluruh dunia. Sebagaimana diketahui bahwa untuk pemenang Grand Slam di nomor tunggal putra adalah petenis senior Novak Djokovic. Djokovic menang usai mengalahkan petenis muda asal Austria, Dominic Thiem. Djokovic menundukan Thiem dengan skor  6-4 4-6 2-6 6-3 dan 6-4 pada waktu Minggu malam. Harap diketahui bahwa pertandingan antara Djokovic dan Thiem ini memakan waktu selama empat jam lebih.

Fakta menarik terselip di balik kemenangan Djokovic di Australia Open

Berbanding dengan Djokovic, Dominic Thiem ternyata gagal mewujudkan mimpinya untuk memboyong piala Grand Slam perdanannya di Melbourne, Australia. Dalam akun twitternya, Thiem menuliskan bahwa kalau dirinya mengucapkan banyak terima kasih pada Australia Open 2020. Dia juga meng-upload foto saat dirinya menerima piala Runner up Australia Open 2020 berdampingan dengan Novak Djokovic.  Berikut ini ada fakta menarik terselip di balik kemenangan Djokovic di Austalia Open 2020 kemarin.

  1. Novak Djokovic raih gelar grand slam yang ke-8 kalinya

Djokovic meraih juara Grand Slam  Australia Terbuka itu dan mengklaim dirinya sebagai peraih gelar Australia Open untuk yang ke-8 kalinya. Tidak hanya itu dengan kemenangan itu, Djokovic sekaligus mengoleksi piala atau gelar yang ke-17. Perolehan gelar Grand Slam Djokovic hampir mendekati petenis rafael Nadal dengan 19 gelara dan Roger Federer dengan 20 gelar dimana Federer adalah peraih gelar Grand Slam terbanyak.

  1. Djokovic petenis pertama menang Grand Slam selama tiga dekade

Petenis 33 tahun asal Serbia itu adalah petenis pertama yang memenangkan Grand Slam selama tiga dekade. Tak hayal, sekarang dirinya didapuk sebagai petenis nomor wahid di dunia.

  1. Stadion Melbourne Park adalah stadion favorit Djokovic

Djokovic sempat mengakui kalau Rod Laver Arena, Melbourne Park, Australia adalah stadion yang sangat dia favoritkan dari semua stadion yang ada di dunia.

  1. Djokovic beri pesan kepada Thiem

Atlet tenis yang berusia 32 tahun itu juga sempat memberikan selamat kepada Dominic Thiem, sang lawan di final. Thiem hampir mengalahkan Djokovic pada set kedua dan ketiga di ajang ATP Tour ini.  Djokovic sempat berpesan kalau Thiem masih berusia 26 tahun, masih memiliki waktu yang panjang dan meneruskan kariernya. Djokovic juga mengatakan kalau suatu saat Thiem bakal dapat satu gelar Grand Slam selama kariernya.

  1. Media sosial bereaksi atas kemenangan Djokovic

Kemenangan Djokovic atas Dominic Thiem di Australia Open 2020 kemarin sontak membuat media atau netizen bereaksi. Kemenangan itu memancing tanggapan dari sejumlah atlet tenis dunia diantaranya rekan petenis yang masih aktif, mantan bintang tenis, bahkan sang lawan, Bominic Thiem di Medsos.  Hal ini terbukti dari foto yang diunggah ke media sosial twitter mendapatkan 19.000 like dan juga retweet 2.215 kali. Selain itu ada juga petenis Rod Laver, dimana namanya telah dijadikan arena pertandingan juga mencuit tentang kemenangan Djokovic. Kemudian ada juga petenis Fernando Verdasco yang saat ini peringkat 51 juga tidak ketinggalan ikut mengucapkan selamat kepada Djokovic.

  1. Djokovic menempati peringkat ketiga juara pekan terlama

Setelah menikmati kemenangan yang ke-17, dengar – dengar Djokovic juga mendapatkan titel sebagai pemenang dan menempati posisi ketiga sebagai petenis yang menjalani pekan terlama sebagai peringkat satu yaitu selama 267 pekan. Peringkat kedua ditempati oleh Pete Sampras selama 286 pekan dan peringkat pertama jatuh ketangan Roger Federer dengan 310 pekan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here