Agung Seganti

FFSPORTZ.COMFakta Pemain – Pada gelaran Proliga 2020 kali ini, klub Jakarta Pertamina Energi baik putra dan putri benar – benar menjadi klub yang perlu diwaspadai. Pada kesempatan ini, akan dibahas sedikit untuk klub Jakarta Pertamina Energi sektor putra. Meski sempat memenangkan pada putaran pertama, namun mereka tidak bisa mempertahankan kemenangan di putaran kedua Proliga kali ini. Untuk juara putaran kedua ternyata pemenangnya adalah Jakarta BNI 46. Terlepas dari itu semua, seperti yang sudah diketahui bersama kalau pada Proliga 2020 ini tidak ada gelar juara sebab turnamen dihentikan sebagai akibat dari mewabahnya virus corona di Tanah Air.  Sebagai obat akan kerinduan fans voli di Indonesia, khususnya Jakarta Pertamina Energi, kali ini kami berikan fakta menarik mengenai salah satu punggawa Klub Jakarta pertamina Energi. Siapakah dia?

Beberapa fakta menarik dari pevoli Agung Seganti

Nama pevoli Agung Seganti bukanlah nama yang asing ditelinga para penggemar olahraga voli Tanah Air. Hal ini dikarenakan dia adalah pemain yang menjadi kebanggaan Indonesia dan telah menikmati prestasi gemilang di tingkat klub dan tim nasional. Berikut ini ada beberapa fakta menarik dari pevoli Agung Seganti.

  1. Salah satu pemain yang membawa timnas voli Indonesia juara SEA Games 2009

Agung Seganti dan kawan – kawan berjuang dengan keras sehingga berhasil menjuarai SEA Games 2009 dengan meraih emas. Namun setelah itu Timnas mengalami kemerosotan, hingga kemarin di SEA Games Filipina 2019, baru Timnas berhasil meraih emas setelah 10 tahun penantian.

  1. Langganan masuk Timnas

Pevoli yang lahir pada 15 Mei 1990 di Pulau Panggung itu adalah salah satu pevoli  yang paling banyak mengenyam pengalaman main di SEA Games. Sehingga Agung sangat bisa melihat perbedaan dalam hal persiapan skuat Indonesia dulu dan saat ini.  Skuat Indonesia dulu berlatih dengan matang ketimbang saat tahun 2017 lalu. Setelah turun membela Timnas Indonesia di tahun 2017 lalu, Agung sudah tidak ada dalam daftar pemain timnas untuk SEA Games 2019.

  1. Raih MVP 2017

Dengan posisi sebagai kapten klub Jakarta Pertamina Energi dan membawa klub juara Proliga 2017, torehan pevoli yang berpostur 194 cm itu semakin lengkap ketika dia dinobatkan sebagai pemain terbaik atau MVP pada 2017. Itu adalah gelar yang dinanti Agung, sebab terakhir dia mendapatkannya pada Proliga 2013. Maka tak hayal dia terpilih juga sebagai kapten Timnas SEA Games 2017. Selain terpilih sebagai pemain terbaik, pevoli asal Lampung itu juga memperoleh penghargaan sebagai Spiker terbaik.

  1. Mampu berkolaborasi dengan senior

Agung juga masuk dalam skuat timnas di ajang Kejuaran Voli Asia 2017. Pada waktu itu, dia bukan pemain senior. Ada beberapa pemain voli senior seperti Mahfud Nurcahyadi (28 tahun), lalu Antho Bertiyawan (29 tahun),  serta Ramzil Hunda (30 tahun).

  1. Sempat dicoret dari timnas

Menurut Aji Maulana, Agung Seganti sempat dicoret dari tim nasional voli putra Indonesia dikarenakan soal kedisiplinan. Pencoretan tergantung dari pengurus dan pelatih, dan pada waktu tes seleksi, Agung tidak ada di tempat latihan yaitu di Padepokan Voli di Sentul, Kabupaten Bogor.  Walhasil nama Agung Seganti tidak ada dalam skuat timnas Merah Putih dalam gelaran akbar Asian Games 2018  dan pada waktu itu Indonesia sebagai tuan rumah.

  1. Masih bisa bersaing dengan generasi muda

Pada Proliga 2020 ini Agung masih tetap diperhitungkan. Dia didapuk menjadi Kapten Jakarta Pertamina Energi. Dia mampu berkolaborasi dengan sejumlah pemain bintang diantaranya Cep Indra, Delly Dwi Heryanto, Farhan Halim, Hernanda Zulfl, Jasen Natanael, dan Muhammad Ridwan. Selain itu, Agung juga mampu bekerja sama dengan pemain muda bertalenta dan  meskipun bermain dengan pemain muda yang mendominasi skuatnya, ternyata Agung masih tetap mampu berdiri tegak bersaing dengan klub – klub lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here