50 % Klub Liga Perancis Akan Alami Krisis Finansial Sebab Kompetisi Dihentikan

FFSPORTZ.COM – Memang ada benarnya jika kemarin salah satu Presiden klub Olympic Lyon dampak penundaan atau penghentian liga Perancis entah Ligue 1 atau Ligue 2. Dengan mewabahnya virus covid-19 ternyata sangat merugikan klub – klub sepak bola di Perancis. Bahkan ada yang memprediksi kalau setengaj klub Profesional Perancis akan alami kebangkrutan. Siapakah yang memprediksi hal itu? Menurut informasi yang ada, Prediksi akan kebangkrutan klub – klub Profesional Perancis tersebut diungkapkan oleh Bernard Caiazzo. Bernard yang merupakan perwakilan para pemilik Klub peserta liga Perancis telah membeberkan pernyataannya kepada France Bleu Loire kemarin.

Pemerintah Perancis didesak untuk selamatkan kompetisi Sepak Bola

Bernard yang juga seorang anggota dewan direksi klub ligue 1 yaitu St Etienne mengatakan bahwa tanpa adanya bantuan pemerintah, dalam enam bulan kedepan setengah klub-klub profesional tersebut akan mengalami krisis keuangan. Maka dari itu, Dia mendesak Pemerintah Perancis untuk menyelamatkan kompetisi sepak bola dalam negeri mereka. Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, seluruh kompetisi sepakbola professional Perancis dihentikan gara – gara virus corona yang kia meluas pada 13 Maret lalu. Kompetisi tingkat Eropa juga telah dihentikan denga alasan yang sama.

Karena diberlakukan penghentian terhadap kompetisi Liga sepakbola professional maka klub – klub tidak punya sumber pamasukan.  Bernard mengatakan bahwa lima liga terbesar Eropa telah mengalami kerugian sebesar 4 Miliar Euro, sementara di Perancis sekitar 500 hingga 600 juta Euro.

Prediksi Bernard Caiazzo terhadap kompetisi Liga Perancis

Bernard Caiazzo memprediksi bahwa kompetisi musim 2019-2020 liga Perancis kemungkinan baru bisa dilaksanakan pada 15 Juni 2020, paling cepat. Sedangkan pihak UEFA telah memberikan tenggat waktu kepada liga – liga domestik Eropa untuk bisa rampung pada 30 Juni. Sebagaimana musim 2019-2020 memang sudah ditangguhkan sejak 13 Maret akibat wabah virus Covid-19 secara global. Caiazzo mengatakan pada media setempat Blue Loire, dirinya benar – benar merasa sangat risau akan hal ini.

Pihak Klub – klub perancis tidak akan mampu lagi bermain hingga kurvanya mendatar atau menunggu stabil kembali. Menyelesaikan kompetisi musim 2019-2020 ini menjadi sangat berat. Hal ini benar – benar sangat krusial bagi klub dan pihak terkait. Dia dan semua klub yang diwakilinya hanya bisa menunggu perkembangan akan pandemic virus mematikan ini dalam beberapa waktu ke depan. Sebagai informasi tambahan sebelum liga Perancis ditangguhka , klub Saint- Etienne terpuruk di peringkat 17 klasemen sementara liga sampai pekan ke-28. Mereka berposisi hanya satu strip di atas Zona merah. Klub Saint-Etienne hanya memiliki jarak tiga poin saja dari zona degradasi Liga Perancis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here