MPL Piala Presiden Esports 2020

FFSPORTZ.COM – Gelaran turnamen Esport paling prestis di tanah Air sudah mencapai tahapan seleksi regional wilayah timur. Turnamen Mobile Premier League (MPL) Piala Presiden Esports 2020 akan diikuti peserta baik nasional maupun Internasional. Sebab turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020 ini turut mengundang pemain game Esports di negara – negara Asia tenggara diantaranya Thailand, Vietnam, Malaysia, Singapura, Filipina, dan Kamboja. Di beritakan bahwa turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020 kali ini akan diikuti sebanyak 50.000 peserta. Mereka akan memperebutkan hadiah dengan total senilai Rp. 1,5 milyar.

Tujuan demokratisasi MPL Piala Presiden Esports 2020 hadirkan game Fruit Dart

Menurut CEO Mobile Premier League (MPL) Indonesia, Joe Wadakethalakal mengatakan ada 50.000 peserta yang terdaftar di MPL Piala Presiden Esports 2020. Para gamer akan memainkan satu gim kasual yaitu Fruit Dart. Game ini dihadirkan dengan tujuan untuk demokratisasi Esports sehingga siapapun dengan berbagai latar belakang skill bermain game yang berbeda beda dapat mengikuti turnamen ini. Jadi, bukan hanya untuk para gamer yang professional saja.

Untuk diketahui bahwa pergelaran pertama yang hanya mempertandingkan satu game, di tahun kedua ini ada tiga game yang dipertandingkan yakni Free Fire, eFootball PES 2020, satu gim MPL Fruit Dart. Berbicara tentang Fruit Dart merupakan game yang mengharuskan pemainnya untuk menghabiskan buah yang muncul dengan cara melempar pisau kearah buah sebanyak banyaknya. Jika pisau terkena buah makan akan mendapat skor dalam waktu yang ditentukan. Semakin banyak menghabiskan buah maka semakin tinggi skornya. Penentuan pemenang dari tingginya skor dari buah yang terpotong termasuk combo yang diperoleh.

Tiga tahapan seleksi Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020

Ada tiga tahapan seleksi dalam Turnamen MPL Piala Presiden Esports 2020. Tahap pertama, seleksi melalui aplikasi MPL yaitu “Turnamen Seleksi Piala Presiden 2020.” Pada tahapan ini akan diambil 128 gamer dengan skor tertinggi agar bisa mengikuti seleksi berikutnya yaitu seleksi regional barat dan timur.

Seleksi regional wilayah timur di Surabaya selesai digelar tanggal 11 januari 2020 kemarin. Nah seleksi berikutnya adalah tregional barat yang digelar di bandung pada 18 januari nanti. Seleksi regional ini menggunakan format 1 lawan 1 atau sistem gugur dan dipilih tiga terbaik. Pada seleksi ini akan diambil 16 pemain dengan skor tertinggi pada tiap wilayahnya untuk maju di tahapan selanjutnya.

Pada tahap akhir nanti, pemenang dari dua regional yaitu sebanyak 32 pemenang akan mengikuti babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 di Jakarta pada 1-2 Februari 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here