5 Turnamen Sisa BWF Tak Masuk Hitungan Kualifikasi Olimpiade Sebab Dibatalkan
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Kabar buruk tengah menghampiri turnamen bulutangkis dunia. Apa yang terjadi? Pertama, turnamen All England 2020 kemarin adalah turnamen Bulutangkis dari BWF terakhir dan kedua turnamen sisa yaitu lima turnamen bulutangkis dalam periode kualifikasi Olimpiade Tokyo 2020 resmi dibatalkan. Sudah jelas apa yang menyebabkan turnamen – turnamen tersebut dibatalkan, tidak lain dan tidak bukan adalah karena mewabahnya virus corona di seluruh dunia. Hal ini berdasarkan keterangan dari Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF) pada jumat, 20 Maret 2020 kemarin. BWF mengatakan bahwa Turnamen terakhir yang selesai adalah All England Open 2020 kemarin.

All England 2020 terakhir digunakan penghitungan kualifikasi Olimpiade

Sebelumnya diketahui bahwa pihak BWF telah mendapat banyak kritikan karena tetap mengadakan turnamen yaitu All England 2020 ditengah paparan virus corona tengah melanda dunia. Walhasil Turnamen bulutangkis yang paling bergengsi tersebut adalah turnamen BWF yang merupakan turnamen terakhir untuk perhitungan kualifikasi Olimpiade. Dengan berakhirnya All England 2020 kemarin, kemudian BWF membuat keputusan untuk menangguhkan turnamen bulutangkisnya hingga 22 April setelah berkonsultasi, kemudian konfederasi continental dan anggota asosiasi tuan rumah karena demi antisipasi penyebaran virus covid-19 tersebut.

Tercatat bahwa Virus corona yang dianggap muncul pertama kali di Tiongkok pada akhir tahun lalu tersebut telah menewaskan 10.000 orang diseluruh dunia. Walhasil seluruh dunia panik dan membuat hampir seluruh kegiatan manusia menjadi kacau dan bahkan terpaksa dihentikan. Dari cabang bulu tangkis sendiri ada sejumlah pemain telah mendesak induk organisai bulu tangkis dunia tersebut untuk mempertimbangkan perpanjang periode untuk kualifikasi Olimpiade Tokyo.

Lima turnamen BWF terakhir telah resmi dibatalkan

Sejauh ini pihak IOC akan tetap pada keputusannya untuk menggelar Olimpiade 2020 di Tokyo sesuai jadwal yaitu pada 24 Juli hingga 9 Agustus 2020 dengan dilakukan penyesuaian pada kualifikasinya. Lalu, menurut BWF ada lima turnamen terakhir dibawah naungan mereka resmi dibatalkan sebab ancaman virus corona yang semakin menyebar. Lalu apa saja lima turnamen terakhir untuk kualifikasi Olimpiade yang dibatalkan? Lima turnamen tersebut adalah Kroasia International, Peru International, Kejuaraan Eropa, Kejuaraan Asia, dan Kejuaraan Pan Am Perorangan di Guatemala.

Tercatat bahwa BWF membatalkan lima turnamen tersebut hingga pada 26 April dimana tanggal tersebut merupakan batas terakhir kualifikasi Olimpiade 2020. Kelima turnamen tersebut tidak akan lagi berkontribusi pada kualifikasi Olimpiade sebab turnamen – turnamen titu berada di luar jendela kualifikasi. akan tetap dimainkan. Pihak BWF akan memberikan pengumuman lebih lanjut mengenai implikasi terkait periode kualifikasi Olimpiade selanjutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here