Pemain Basket Wanita Tinggi
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Salah satu olahraga yang menjadikan tinggi badan ideal merupakan faktor penting untuk menunjang performa adalah basket. Olahraga basket tidak hanya didominasi oleh para laki – laki akan tetapi juga perempuan. Setelah dunia basket berduka karena meninggalnya Kobe Bryant, mari sedikit menyimak pemain basket perempuan tertinggi didunia untuk sekedar informasi hiburan dalam jagad basket.

Deretan Pebasket Perempuan Tertinggi Dari Penjuru Dunia

Para pebasket perempuan ini tidak hanya tinggi sembarangan tinggi, pebasket perempuan ini memiliki tinggi diatas rata – rata umumnya pemain basket perempuan. Mengutip dari Indozone berikut 5 rekor pebasket perempuan tertinggi di dunia.

  1. Malgorzata Dydek

Pebasket Malgorzata Dydek  atau sering dikenal Margo Dydek merupakan pemain bola basket profesional dari Polandia. Tinggi badan pebasket yang lahir pada 28 April 1974 ini adalah kaki 2 inci atau 218 cm. Dia tercatat sebagai pemain basket tertinggi didunia. Karier basketnya yaitu pernah bermain untuk Colorado Xplosion di Polandia dan Connection Sun di WNBA. Dia sempat melatih tim Northside Wizards di Liga Qieensland.

  1. Uljana Semjonova

Uljana Semjonova merupakan pebasket perempuan dengan tinggi 7 kaki atau 213 cm. Dia pernah bermain untuk TTT Riga dan memenangkan juara sebanyak 15 kali di Uni Soviet. Terakhir karier pemilik nomor sepatu 58 (Eropa) ini yaitu untuk tim basket Soviet-Latvia. Dia memperoleh piala Cahmpions Eropa sebanyak 15 kali. Pebasket perempuan ini lahir pada 9 Maret 1952 dan pernah memimpin tim bola basket perempuan dunia pada 1970 dan 1980.

  1. Gitika Srivastava

Pemain basket wanita tertinggi asal India ini memiliki tinggi 6 kaki, 11 inch atau sekitar 204 cm. Pebasket perempuan yang banyak menginspirasi India, diketahui sang Ayah juga seorang pebasket terkenal.

  1. Zheng Haixia

Zheng Haixia merupakan pensiunan pebasket professional Tiongkok dengan tinggi 203 cm. dia pernah bermain untuk Timnas basket Tiongkok dan Asosiasi bola basket Nasional Wanita. Dia sempat bermain untuk los Angeles Sparks pada 1997 namun pada tahun 1998 dia kembali ke Tiongkok

  1. Maria Stepanova

Pebasket perempuan Maria Alexandrovna Stepanova adalah pemain basket profesional dan Olimpiade asal Rusia. Stepanova yang lahir pada 23 Februari 1979 ini memiliki tinggi 201 cm dan kariernya adalah bermain di Amerika di tim Phoenix Mercury di Asosiasi bola basket nasional wanita.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here