5 Pertandingan Menarik Bulutangkis Pada All England 2020 Versi BWF

FFSPORTZ.COM – Jika anda penggemar olahraga buliutangkis pastinya masih teringat dengan ajang terakhir Federasi Bulu Tangkis Dunia ( BWF) di tahun 2020. Ditengah pandemi virus covid-19 atau corona pihak BWF masih menggelar turnamen bulutangkis All England 2020. Sebagai turnamen yang bergengsi dan terhitung paling tua dan ditengah kepungan ancaman virus mematikan, All England masih menyajikan pertandingan – pertandingan menarik yang patut disimak oleh para fans bulutangkis tanah air maupun di dunia. Laga dan pertandingan atlit ulutangkis Tanah Air juga termasuk di dalam pertandingan menarik di ajang turnamen level 1000 tersebut. Pertandingan siapa saja itu?

Pertandingan – pertandingan menarik bulutangkis pada All England 2020

Dengan memutuskan untuk menggelar turnamen bulutangkis All England 2020 kemarin, pihak BWF tak luput dari banyak kritikan dan kecaman. Namun, hal ini tidak menyurutkan BWF untuk memberikan pertandingan – pertandingan menarik bulutangkis versi mereka. Kali ini, BWF sudah memberikan sejumlah pertandingan menarik bulutangkis pada turnamen All England 2020 kemarin.

  1. Viktor Axelsen (DEN) vs Lee Zii Jia (MAS)

Lee Zii Jia sukses jalani pertandingan debutnya di All England 2020 dengan melakukan perlawanan yang seru pada Viktor Axelsen. Sempat terjadi insiden Fault pada laga antara Viktor Axelsen vs Lee Zii Jia  di poin kritis 19-19 pada game penentuan. Lee berusaha bergerak cepat melakukan netting kea rah Axelsen dan dianggap wasit melakukan fault. Raket Lee dinilai wasit masuk lebih dulu menyeberangi net sebelum shuttlecock berada di daerahnya. Pertandingan ini membawa Viktor Axelsen menang sebagai juara tunggal putra bulutangkis.

  1. Praveen /Melati (INA) vs Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping (CHN)

Pada pertandingan di nomoe ganda campuran ini juga tidak kalah menarik. Pasangan ganda campuran Indonesia Praveen/Melati sempat kalah di set pertama karena skor mereka tertinggal cukup jauh dari ganda campuran Tiongkok. Namun akhirnya mereka menang di set ketiga atau set penentu. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menjadi juara di nomor ganda campuran All England 2020.

  1. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (INA) vs Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (JPN)

Laga pada babak final di nomor ganda putra dianggap menjadi salah satu laga terbaik  dalam All England 2020 kemarin. Kedua ganda baik Indonesia dan Jepang sama – sama mengeluarkan strategi dan teknik yang luar biasa. Ganda Endo/Watanabe menambah skor kemenangan mereka dalam melawan Marcus/Kevin menjadi 7 kali kemenangan dan kalah 2 kali. Sementara ganda Marcus/Kevin mengakui kehebatan ganda putra Jepang tersebut.

  1. Marcus Ellis/Lauren Smith (ENG) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (HKG)

Masih di nomor ganda campuran, laga tuan rumah Marcus Ellis/lauren Smith dan Tang/Tse berjalan cukup sengit. Masing – masing tim, menang di set satu dan set kedua. Namun untuk set penentuan atau set ketiga dimenangkan oleh ganda campuran Tuan rumah Marcus Ellis/lauren Smith. Sehingga mereka berhak melaju ke babak semifinal.

  1. Tai Tzu Ting (TPE) vs Chen Yu Fei (CHN)

Laga kelima ini merupakan laga yang ideal. Pasalnya di sektor tunggal putrid bulutangkis All England 2020 kemarin terjadi pertarungan antara peringkat satu dan peringkat dua dunia versi BWF.  Pada babak final, Chen yang berpredikat peringkat satu harus kalah dari Tai Tzu Ying  sebagai peringkat dua. Chen harus kalah dari Tai dengan skor akhirnya 19-21 dan 15-21.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here