Esports

ffsportz.com – Berawal dari DotA, DotA 2 menjelma sebagai cabor esports terpopuler di Indonesia. Mereka dikenal akan turnamen dengan jumlah hadiah terbesar dalam sejarah. Selain itu, muncul nama-nama besar yang ada hingga sekarang.

Mulai dari puppey, Kuroky, dan juga nama pemain lainnya, DotA 2 memang menjadi nama yang besar dan melahirkan sejumlah nama pemain terkenal. Berikut ini, 5 nama pemain top DotA sepanjang masa dari awal hingga kini.

Clinton “Fear” Loomis

Siapa pun mengenalnya dan ia dikenal sebagai pemain legendaris di seluruh dunia berkat apa yang telah ia lakukan dan berapa lama ia telah ada dalam skena. Dilahirkan pada 19 Februari 1988, Fear dikagumi karena kepandaiannya dalam memainkan setiap posisi di level kompetitif; sifat ini membuatnya menjadi tambahan yang sangat diinginkan untuk tim mana pun.

Danil “Dendi” Ishutin

Ia lahir pada tanggal 30 Desember 1989. Peran utamanya adalah Solo Middle dan Captain, yang merupakan role yang telah membuatnya sukses besar sepanjang karirnya yang luar biasa. Tetapi keberhasilan itu tidak akan berarti tanpa kejeniusannya. Dendi dianggap sebagai icon Dota dan orang yang sangat rendah hati dan ramah. Hingga kini, ia dikenal sebagai pemain lama dalam sejarah DotA dan DotA 2.

Clement “Puppey” Ivanov

Pupper berposisi sebagai support dan captain. Ia lahir pada 6 Maret 1990 dan memiliki karir yang luar biasa di Dota. Jam terbang yang tinggi sudah lebih dari cukup untuk membawanya menjadi pemain profesional dengan kemampuan analisa yang tajam. Hari ini, ia secara luas dihormati sebagai pemain support yang hebat, bermental kuat dan mampu memotivasi rekan satu timnya.

Gustav “S4” Magnusson

S4 merupakan pemain yang sedikit bicara tapi banyak hasilnya. Ia dilahirkan pada 1 April 1992 dan memulai karirnya di Heroes of Newerth. Keberhasilannya pada permainan itu tidak spektakuler, tetapi ia mempopulerkan hero Beastmaster dengan permainannya yang luar biasa. Ketika ia beralih ke Dota 2 pada awal 2012, ia bergabung dengan Tim Empire selama beberapa bulan sebelum menciptakan The Tough Banana bersama dengan Balsam.

Alexei “Solo” Berezin

Solo adalah pemain kontroversial saat berkarir di awalnya; karirnya tidak memiliki catatan yang cemerlang dan bersinar seperti banyak pemain yang ada dalam daftar ini. Pada 2013, Solo menerima larangan seumur hidup dari StarLadder karena penipuan melawan zRage. Dia kemudian dikeluarkan dari RoX setelah mengakui keterlibatannya. Namun kemudian, larangan itu diubah menjadi satu tahun. Kini, hal itu berubah semenjak dirinya menjadi sosok pemain yang disegani di Rusia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here