5 Pemain NBA Miliki Darah Basket Ikuti Jejak Sang Ayah

FFSPORTZ.COMFakta Pemain Basket – Dalam bidang – bidang kehidupan manusia tak terkecuali bidang olahraga ternyata faktor keturunan juga berpengaruh. Sebut saja, kalau orang tua, kakek nenek  bahkan leluhur seseorang berprofesi bidang A maka keturunan mereka kelak juga berprofesi A. atau ada kemungkinan lagi jika leluhur atau orang tua memiliki bakat B maka keturunannya juga akan memiliki bakat B dan seterusnya. Seperti kata pepatah yang berbunyi “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”. Untuk gelaran sekelas NBA, nampaknya pepatah itu juga berlaku.

Sederetan pemain basket NBA ikuti jejak sang ayah

Nampaknya memang benar kalau faktor keturunan  dari leluhur mereka itu ternyata juga mempengaruhi bakat dan minat. Di gelaran basket paling kondang sejagad yaitu NBA diketahui ternyata ada sejumlah pemain basketnya yang mengikuti jejak orang tua atau leluhur mereka. Meskipun begitu, untuk masalah pencapaian dan kesuksesan setiap orang berbeda – beda, tidak selalu mengikuti jejak orang tua atau leluhur.  Ada jatah rezeki masing – masing. Lalu siapa sajakah sederetan pemain basket NBA yang mengikuti jejak ayahnya? Mari kita simak berikut ini.

  1. Stephen Curry

Pebasket Stephen Curry adalah anak dari Dell Curry. Dell merupakan pebasket yang terkenal dengan kehebatan menembak tiga angka pada masanya. Klub dari Dell adalah Charlotte Hornets dan pada saat masih aktif, Dell sempat meraih penghargaan Sixth Man of The Year. Sekarang giliran sang anak yang memiliki karier yang lebih cemerlang dari sang sang ayah. Stephen Curry merupakan pebasket Top dari klub Golden State Warriors. Stephen Curry tercatat telah membawa Warriors juarai NBA sebanyak tiga kali, selain itu lima tahun terakhir Warriors selalu masuk final.

  1. Klay Thompson

Masih dengan punggawa Golden State Warriors. Salah satu pebasket dari Warriors yaitu Klay Thompson juga mengikuti sang ayah. Nama Klay Thompson juga lebih gemilang daripada ayahnya, Mychal Thompson baik individu atau klub. Klub sang ayah, LA Lakers hanya memenangkan dua kali juara NBA sedangkan Thompson bersama Warriors tiga kali juara. Selain itu, Klay Thompson dan Stephen Curry menjadi duo andalan Warriors dan bahkan mendapat julukan “Splash Brother”.

  1. Al Horford

Al Horford kali ini membela klub Philadelphia 76ers. Al Horford sudah berlaga sebanyak lima kali dalam NBA All-Star. Dia adalah pebasket yang cukup diperhitungkan dalam NBA. Ayah Al Horford yaitu Tito Horford juga seorang pebasket. Dan lagi – lagi, sang anak memiliki karier yang lebih bagus dari ayahnya. Sang ayah hanya bermain sebentar di klub Milwaukee Bucks dan Washington Bullets.

  1. David Stockton

Pebasket David Stockton adalah putra dari John Stockton. John Stockton merupakan legenda basket dari klub Utah Jazz. John memiliki catatan mengagumkan dimana dirinya telah menjadi pemain basket yang memperoleh pencapaian tertinggi di masanya yaitu dari segi assist dan steal. Namun, untuk sang putra ternyata tak sehebat ayahnya, bahkan David pernah menjadi pemain uang Undrafted pada 2014 silam. Sempat membela Sacramento Kings dan Utah Jazz, akan tetapi pada musim ini dia bergabung dengan Lakers dan bermain di NBA G-League bersama Saouth Bay Lakers

  1. Gary Payton Jr.

Sama dengan David Stockton, pebasket Gary Payton Jr. Merupakan pebasket yang Undrafted pada 2016 lalu. Gary harus berjuang keras di NBA, dia juga sempat bermain di beberapa klub seperti Milwaukee Bucks, LA Lakers dan harus bermain di NBA G- League. Pada musim ini, Gary bergabung dengan Washington Wizards dan belum menunjukkan penampilan yang bagus. Untuk sang ayah Gary Payton adalah pebasket yang berposisi sebagai point guard yang bagus dimana dia bermain dengan Seattle Supersonic. Tak sampai disitu, Gary juga meraih cincin di NBA saat berkarier bersama Miami Heat. Kemudian, Gary Payton juga tampil sebanyak sembilan kali di NBA All-Star dan meraih penghargaan NBA Defensive Player of The Year pada tahun 1996.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here