5 Pemain Basket yang Berpeluang Di Urutan Pertama Draft NBA 2020

FFSPORTZ.COMDraft NBA 2020 – Beberapa waktu lalu NBA telah menyinggung sedikit tentang beberapa pemain basket yang bisa meraih posisi peringkat pertama di draft 2020. Pemain – pemain tersebut adalah Anthony Edward, LaMelo Ball, dan James Wiseman. Namun beberapa waktu juga sang Komisioner NBA menyebut kalau ada dua nama lagi yang berpotensi yaitu Deni Avdija dan Obi Toppin. Pada tahun ini aturan Draft NBA memang sedikit berbeda, tidak berdasar konsensus seperti Zion Williamson kemarin. Namun pemain basket yang menjadi urutan teratas adalah pemain yang pertama kali diambil oleh tim.

Sederet pemain basket berpotensi jadi urutan pertama di Draft NBA 2020

Dengan bertambahnya dua orang dari Komisioner NBA, Adam Silver berarti ada lima pemain basket yang bakal berpotensi jadi urutan pertama di Draft NBA 2020. Berikut ini akan kami jelaskan sedikit tentang kelima pemain basket tersebut. Mari kita simak.

  1. Anthony Edwards

Pemain pertama yang berpeluang besar menjadi pilihan pertama draft NBA kali ini adalah Anthony Edwards. Anthony memiliki lompatan yang tinggi dan shoot yang bagus. Meski memiliki akurasi 40,2 persen, namun masih ada kelemahan sebab akurasi masih 29,4 persen dari jarak tiga poin. Pebasket yang berposisi sebagai Garda itu kemungkinan akan bergabung dengan Atlanta Hawks atau Minnesota Timberwolves.

  1. James Wiseman

James Wiseman merupakan salah satu pemain top di McDonald’s All America Game dan Nike Hoop Summit dimana adalah dua acara sekolah yang dihadiri pemandu bakat NBA. Musim terakhir dari pemain yang berposisi sebagai Senter itu di NCAA hanya 12 laga sebab ada masalah dengan administrasi sekolah. Wiseman  masih banyak jam terbang yang harus dilakoni demi mematangkan permainannya.  Pebasket 2,1 meter itu kemungkinan akan bergabung dengan Golden State Warriors atau Atlanta Hawks.

  1. LaMelo Ball

Sama halnya dengan Atnhony Edwards, LaMelo Ball berpeluang besar menjadi pilihan pertama Draft NBA 2020. Meski postur tubuhnya yang sangat baik, pebasket 19 tahun itu  hanya perlu mengisi massa otot agar lebih kuat ketika bertanding. Diketahui bahwa pemain yang berposisi sebagai Garda utama ini adalah adik dari pemain New Orleans Pelicans, Lonzo Ball. Sempat keluar sekolah dan bermain di pebasket profesional di Lithuania lalu dia kembali ke Amerika Serikat untuk bergabung dengan PACE Academy. Dua tahun kebelakang, pebasket berpostur 2,0 meter itu bermain di klub NBL Australia Illiawarra Hawks. LaMelo kemungkinan akan bergabung dengan New York Knicks dan Detroit Pistons.

  1. Obi Toppin

Toppin adalah pebasket yang meraih gelar Naismith of the Year tahun lalu. Menariknya postur tubuh Toppin mirip dengan Anthony Davis. Di tahun pertama di NCAA tingginya 1,98 meter dan di tahun kedua menjadi 2,1 meter. Selain itu, Toppin juga punya kecepatan untuk transisi dan bermain di area luar busur. Pebasket yang berposisi sebagai Forwarda  tersebut sangat suka slam dunk. Pemain basket yang sempat dua musim di Dayton itu kemungkinan akan bergabung dengan Golden State Warriors atau Cleveland Cavaliers.

  1. Deni Avdija

Deni Advija adalah pemain internasional terbaik di draft NBA 2020. Dia juga berpeluang menjadi pemain Eropa terbaik di NBA menyusul Luka Doncic. Di usianya yang masih 16 tahun, pemain yang berposisi sebagai Forwada itu sudah membela tim senior Maccabi Tel Aviv. Avdija pernah meraih MVP dan membawa Israel meraih emas salah satunya di Kejuaraan Eropa FIBA U20 kemarin. Dia kemungkinan akan bergabung dengan Golden State Warriors atau Cleveland Cavaliers.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here