Liliyana Natsir
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMBerita Bulutangkis – Bagi penggemar bulu tangkis pasti sangat akrab dengan atlet liliyana Natsir. Dia adalah satu diantara banyak pebulu tangkis putri terbaik yang dimiliki Indonesia. Pebulu tangkis yang kerap di panggil butet ini banyak menorehkan penghargaan dan prestasi di kancah bulu tangkis dunia. Menurut catatan, butet telah berkarier profesional di bulu tangkis selama 24 tahun dengan 17 tahun memperkuat Timnas Indonesia. Prestasi tertinggi Liliyana Natsir adalah meraih medali emas di Olimpiade Rio de Janeiro 2016 bersama Tontowi Ahmad. Selain itu dia juga mengantongi empat gelar kejuaraan dunia dan hattrick di All England.

Sejumlah pebulu tangkis dunia mengidolakan Liliyana Natsir

Tidak hanya memiliki catatan bagus di sektor ganda campuran, namun Liliyana Natsir juga sempat meraih prestasi membanggakan di sektor ganda putri. Salah satu pasangannya di ganda putri yaitu Vita Marissa. Kemudian keputusan yang mengejutkan didengar peblik bulu tangkis ketika Liliyana natsir putuskan untuk gantung raket usai Indonesia Masters 2019 lalu. Pensiunnya Liliyana Natsir tidak hanya membuat pecinta bulu tangkis tanah air sedih namun atlet – atlet bulutangkis dunia nampaknya juga tak kalah sedih bahkan mereka sempat mengucapkan perpisahan khusu kepada Liliyana Natsir. Berikut para atlet bulu tangkis dunia yang mengidolakan Liliyana natsir

  1. Chen Qing Chen

Liliyana Natsir bersama Tontowi kerap bertemu dengan Chen Qing Chen yang berpasangan dengan Zheng Siwei. Chen memuji teknik di depan net yang dimiliki Liliyana. Chen mengaku ingin belajar banyak dari Liliyana Natsir. Lalu tak lupa Chen juga mendoakan agar Liliyana dapat menikmati kehidupan setelah pensiun.

  1. Sapsiree Taerattanachai

Sapsiree Taerattanachai yang kerap dipanggil Popor ini juga memuji Liliyana Natsir. Pebulu tangkis asal Thailand tersebut menaruh rasa hormat terhadap perjuangan Liliyana di karier Profesional bulu tangkis. Dia memuji kalau Liliyana ada salah satu pemain ganda campuran terbaik dunia. Popor juga mendoakan agar Liliyana sukses di masa mendatang.

  1. Christina Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl

Pebulu tangkis asal Denmark, Christina Pedersen dan Kamilla Rytter Juhl juga memberikan ucapan perpisahan kepada Liliyana Natsir. Kedua pebulu tangkis itu merasa bersyukur pernah bisa bertemu melawan Liliyana. Mereka berdua juga memberikan respek dan juga mendoakan agar mendapatkan yang terbaik dan tak lupa juga mengucapan selamat menikmati pensiun pada butet. Dalam tulisannya di Instagram mereka, baik Pedersen dan Rytter Juhl akan mengunjungi Indonesia bersama anak mereka suatu hari nanti.

  1. Goh Liu Ying

Goh Liu Ying dan Pasangan ganda campurannya Chan Peng Soon juga memberi ucapan perpisahan kepada Liliyana natsir melalui akun instagramnya.  Goh Liu Ying mengunggah foto – foto setelah laga semifinal Indonesia Masters 2019 saat bertemu Tontowi/Liliyana. Goh Liu juga mengucapkan terima kasih kepada Liliyana karena sudah menjadi lawan terbaik.  Dan, Goh Liu juga mendoakan yang terbaik di masa depan Liliyana.

  1. Lee Yong-dae

Pebulu tangkis asal Korea Selatan ini mengaku sedih dengan keputusan Liliyana Natsir untuk mundur atau pensiun. Lee Yong-dae menilai kalau Liliyana Natsir adalah pebulu tangkis Indonesia yang sulit dikalahkan pada saat mereka bertemu di sektor ganda campuran. Lee Yong-dae dan Liliyana Natsir pernah bertemu termasuk di final Olimpiade 2008. Pada waktu itu Lee Yong-dae berpasangan dengan Lee Hyo-jung mampu mengalahkan Liliyana Natsir dimana berpasangan dengan Nova Widianto.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here