Basket Indonesia

Ranah basket dalam negeri tidak pernah kekurangan bakat. Regenerasi terus berjalan sehingga, muncul bakat-bakat baru yang membuat Indonesia tidak kesulitan dalam menemukan nama-nama baru yang berbakat dan berpengaruh besar dalam dunia basket nasional.

Diantara nama-nama yang muncul, ada beberapa pebasket yang muncul dengan tamilan yang menarik dan digilai oleh kaum hawa. Berikut ini, ada 5 nama pemain basket Indonesia populer yang juga disukai oleh orang-orang dalam daftar berikut.

Daniel Wenas

Pria kelahiran 8 Agustus 1992 ini termasuk sebagai salah satu pebasket berbakat dengan paras tampan. Usianya yang masih muda tidak menghalangi dirinya untuk tampil menawan dan menarik minat dari sejumlah klub pro untuk menarik dirinya. Pada usia 13 tahun, ia sudah memulai karirnya sebagai pebasket professional. 3 tahun setelah memulai karirnya, ia sukses bergabung dengan Indonesia Basketball National Team untuk fase Junior. Tidak berhenti sampai disitu saja, ia juga menjadi pemain andalan dari Pelita Jaya. Tentunya, prestasi ini membuatnya menjadi idola para kaum hawa.     

Andakara Prastawa

Ia memulai karirnya pada tahun 2013 dan mencetak prestasi yang membanggakan dengan menjadi rookie of the year pada kompetisi IBL. Ia kini bermain untuk tim ASPAC Jakarta dan tim Nasional Indonesia. Urusan prestasi tidak perlu diragukan lagi karena ia berhasil membawa timnas Indonesia meraih medali perak di ajang SEA Games 2015       dan 2017.

Abraham Damar

Bermain dalam klub Stanpac Jakarta, ia menunjukkan performa yang menakjubkan. Ia mendapatkan gelar most improved player dengan cetakan poin 12,23 pada setiap pertandingan. Hal itu ia raih pada kompetisi IBL 2017, dengan begitu, hal ini membuktikan bahwa ia bisa menjadi pemain muda berbakat yang dapat memberikan pengaruh besar di masa yang akan datang.

Juan Laurent

Meski usianya masih 22 tahun, ia mampu menunjukkan bakatnya yang sangat hebat. Ia berhasil meraih gelar rookie of the year pada IBL 2017 dan memperkuat salah satu tim pro Indonesia, Satria Muda. Raihan itu diprediksi masih bisa bertambah karena, ia masih muda dan bisa mengembangkan kemampuannya.

Galank Gunawan

Pada SEA Games 2015, Indonesia berhasil medali perak dan hal itu tidak lepas dari andil Galank Gunawan. Pemain yang berposisi sebagai forward tersebut sukses mencetak prestasi membanggakan tersebut dan mampu menjadi pemain andalan timnas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here