5 Game Online Populer Yang Pas Buat Temani Aktivitas Dirumah Ditengah Corona

FFSPORTZ.COM – Seiring dengan ancaman virus covid-19 yang semakin menggila di tanah air, maka banyak anak – anak sekolah yang terpaksa diliburkan sekolah. Namun mereka tetap mendapat pelajaran serta mengerjakan tugas dirumah secara online. Namun jika seandainya terlalu lama diporsir untuk belajar dan mengerjakan tugas nampaknya siswa akan semakin tertekan.  Maka untuk sekedar meregangkan otot dan menghilangkan stress dan penat maka tidak ada salahnya untuk mengisi waktu santai dengan bermain game. Ada beberapa game yang menarik dan cocok untuk menemani waktu santai semua kalangan, baik anak – anak hingga dewasa.

Beberapa game populer untuk temani waktu santai ditengah wabah corona

Pada saat ini merupakan waktu yang pas karena dengan bermain game untuk menghilangkan perasaan was – was terhadap virus covid-19 di Indonesia. Kabar terakhir menyatakan ada lebih dari 1000 warga di Indonesia telah dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dengan rincian ada 1155 kasus positif lalu ada 102 orang meninggal dan 59 pasien dinyatakan sembuh dari corona. Maka tak heran jika pemerintah kemudian menghimbau kepada masyarakat untuk tidak keluar rumah demi terhindar dari penyebaran virus corona. Berikut ada beberapa game popular untuk menemani waktu santai ditengah wabah corona.

  1. Clash of Clans

Game Clash of Clans juga tak kalah menarik. Diketahui bahwa game ini menjadi game terbaik di genrenya yaitu game strategy. Ternyata konsep utama dari game ini bukanlah membangun desa akan tetapi misinya adalah mengalahkan Goblin. Permainan Clash of Clans ini menuntut kecerdasan dari player dalam menentukan strategi yang tepat untuk menyerang. Hingga saat ini sudah ada lebih dari 500 juta gamers yang mendownload game ini.

  1. Call of Duty (COD)

Ketika resmi rilis pada Oktober 2019 lalu, game COD Mobile sudah langsung memikat pecinta game. Sama halnya dengan PUBG dan Free fire yang bertema perang dan tembak – tembakkan ini mengutamakan bertahan hidup. Bedanya dalam COD hanya ada beberapa karakter dan pihak developer menerapkan metode berbeda.

  1. PUBG Mobile

Agak berbeda dengan Mobile Legends, game PUBG ini mengandung unsur peperangan antar manusia. Semenjak di rilis, game yang mengajak berperang ini sudah banyak di gandrungi banyak kalangan, bahkan ada sejumlah artis tanah air yang kranjingan bermain PUBG. Konsep utama game PUBG ini adalah harus bisa bertahan sebaik dan sebisa mungkin hingga menjadi orang terakhir yang masih hidup.

  1. Free Fire

Game Free Fire hampir serupa dengan PUBG. Sanga pengembang yaitu Garena juga telah mengusung misi peperangan dengan tembak – tembakkan. Gamers harus bermain untuk mengalahkan lawan – lawan mereka agar bertahan hingga akhir. Tercatat sejak pertama dirilis tahun 2018 lalu, game ini sudah didownload oleh lebih dari 500 juta pecinta game. Bahkan game Free fire telah menjadi top 5 mobile games di lebih dari 50 negara. Hebatnya lagi, meski belum mencapai 3 tahun, mereka sudah bisa menggelar kompetisi esports Free fire Championship Cup.

  1. Mobile Legends Bang Bang

Game yang sudah dirilis sejak 2016 lalu ini sangat banyaj diminati di kalangan anak muda. Game yang lebih sering dikenal dengan “ML” tidak terlalu banyak menyita ruangan di memori gadget/Smartphone. Sebagaimana game online, game mobile legends ini membutuhkan akses internet. Meskipun begitu, koneksi internet dan spesifikasi yang dibutuhkan untuk bermain tidak terlalu tinggi. Diketahui bahwa konsep utama permainan Mobile Legends ini adalah untuk menghancurkan Tureet utama tim lawan. Dan kini ada kabar terbaru dari Mobile Legends dengan merilis mode lain seperti Chess dan Survival.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here