Jaqueline Carvalho
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMJaqueline Carvalho – Bagi pecinta olahraga voli, tentu kenal dengan sosok pevoli asal Brazil ini. Pemain bola voli ternama tersebut adalah Jaqueline Carvalho. Jaqueline merupakan bagian dari timnas putri Brazil  yang meraih medali emas di Olimpiade 2008 dan 2012. Sebagai pecinta voli, tentu sudah mengetahui jika Brazil merupakan tim yang kuat dan sangat diperhitungkan di kancah voli dunia. Untuk anda yang masih belum tahu, berikut akan informasikan tentang pevoli manis asal Brazil ini.

Fakta menarik pevoli luar biasa Jaqueline Carvalho

Menurut informasi, Jaqueline Carvalho yang kerap dipanggil Jaque itu memulai karir voli profesionalnya dengan klub Gremio de Volei Osasco pada tahun 2002. Namun menariknya, pada tahun 2001, Jaque sudah meraih penghargaan “Most Valuable Player” di FIVB U20 World Championship. Tak hanya itu, masih banyak fakta menarik tentang pevoli yang berposisi sebagai Pemukul luar tersebut.  Berikut informasi mengenai fakta menarik pevoli luar biasa Jaqueline Carvalho selengkapnya.

  1. Miliki nama adat Portugis

Jaqueline Carvalho memiliki nama lengkap Jaqueline Maria Pereira de Carvalho Endres. Namanya mengguankan adat penamaan Portugis. Nama keluarga pertama atau ibu adalah Pereira dan nama keluarga kedua atau ayah adalah Carvalho.

  1. Bawa Brazil menangi 2 kali Olimpiade berturut – turut

Sesuai dengan yang sedikit disinggung diatas, pevoli kelahiran Recife, Brasil pada 31 Desember 1983 itu menjadi bagian dari skuad Timnas Brazil di ajang Olimpiade Beijing dan London. Dan dikedua gelaran Olimpiade tersebut Brazil meraih emas.

  1. Miliki suami juga atlet voli

Tak sedikit atlet olahraga yang menemukan tambatan hatinya yang memiliki profesi yang sama. Begitu juga dengan pevoli yang memiliki postur 186 cm ini. Jaqueline Carvalho menikah dengan sesama pemain bola voli asal Brazil juga, Murilo Endres pada 22 Oktober 2009. Mereka dikaruniai seorang anak laki – laki yang bernama Arthur.

  1. Kisah perjalanan voli yang menarik

Setelah bermain di klub Gremio de Volei Osasco, Jaqueline Carvalho bermain bersama klub Unilever Rio de Janeiro pada tahun 2004. Tak butuh waktu lama, pada 2006 Jaque mulai perjalanan voli Internasionalnya dengan bermain di Eropa yaitu bersama klub Vini Monteschiavo Jesi. Kemudian bergabung dengan Gruppo Murcia 2002 dan Scavolini Pesaro. Ketika membela Sollys Nestle, Carvalho meraih emas dan menyabet penghargaan sebagai Receiver Terbaik di FIVB Club World Championship 2012 di Doha, Qatar. Setelah itu dia bergabung dengan Camponesa-Minas untuk musim 2014/2015 dan juga untuk Sesi-SP. Sejak 2019 lalu, klub terakhir Jaque adalah Osasco Audax.

  1. Raih berbagai juara bersama Timnas Brazil

Jaqueline Carvalho membela Timnas Brazil sejak 2001 hingga 2018. Sejak itu dirinya dan skuad Brazil meraih banyak juara mulai perunggu hingga emas diantaranya Pan American Games 2011 ( Guadalajara, Meksiko). Olimpiade musim panas London 2012. Kemudian Grand Prix Dunia. Pada Pan American Games 2015, Timnas Brazil meraih perak setelah kalah dari Tim USA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here