5 Fakta Menarik pertandingan di gelaran Supercopa de Espana 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Gelaran sepak bola Supercopa de Espana 2020 yang digelar di Arab Saudi menggunakan format baru. Dalam laga yang telah dimenangkan Real Madrid setelah membungkam Atletico Madrid di babak adu Penalti. Selain itu dalam gelaran Supercopa de Espana 2020 mempunyai fakta menarik pertandingan yang patut disimak. Apa saja fakta menariknya?

Berikut beberapa Fakta Menarik pertandingan di gelaran Supercopa de Espana 2020

  1. Real Madrid tumbangkan Valencia di semifinal

Ada empat tim yang bertanding di semifinal turnamen ini. Real Madrid VS Valencia di semifinal pertama Supercopa de Espana. Kedua tim bertanding di King Abdullah Sport City, Arab Saudi rabu 8 januari. Sang pelatih, Zinedin Zidane memasang lima gelandang sekaligus sejak menit pertama. Keputusan pelatih berkebangsaan Prancis tersebut tepat. Real Madrid menang 3-1 atas Valencia lewat gol Tony Kroos, Isco dan Luka Modric. Dan gol valencia lewat titik putih yang dicetak oleh Dani parejo.

  1. Duet sengit Atletico Madrid lawan Barca

Atletico Madrid secara mengejutkan mampu mengalahkan Barcelona pada kamis 9 januari. Di babak pertama skor masih kacamata. Satu menit berjalan di babak kedua Atletico unggul 1 gol lewat Koke. Kemudian dimenit 51 Messi mencetak gol dan Striker Perancis griezmann di menit 62. Pada sepuluh menit, Atletico membalikan kedudukan menjadi 3-2 atas Barca. Melalui tendangan Alvaro Morata di titik putih pada menit 81 dan Correa di menit 86.

  1. Catatan Opta pada laga Real Madrid melawan Valencia

Pemain Timnas Jerman Toni Kroos menjadi pemain pertama Real Madrid yang berhasil mencetak gol di tiga kompetisi berbeda musim ini yaitu La Liga, Liga Champions dan Supercopa de Espana. Modric dengan 5 gol di musim ini. Jumlah tersebut  tercatat menjadi yang terbanyak dari musim-musim sebelumnya bersama Los blancos. Isco 96 passing dari 102 operan, pencapaian tersebut menjadi yang terbanyak sepanjang karirnya. Madrid memperpanjang rekor menang lawan Valencia dari enam pertemuan.

  1. Catatan Opta pada laga Barcelona melawan Atletico Madrid

Antonie Griezmann cetak gol ke gawang 36 tim Spanyol yang pernah dihadapinya. Klub Atletico Madrid tiga kali mengalahkan Barcelona, dua kali di Liga Champions dan di Supercopa de Espana. Atletico perbaiki rekor, dari 11 pertemuan, 3 kali menang, 5 kali kalah dan 3 kali seri.

  1. Jadwal final Supercopa de Espana 2020

Sebagai penutup Fakta Menarik pertandingan di gelaran Supercopa de Espana 2020 ini yaitu Laga partai puncak Supercopa de Espana 2020 menjadi duel sengit tim asal Madrid. Real Madrid dan Atletico Madrid pada minggu 8 januari 2020 dan dimenangkan oleh Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here