5 Fakta Menarik Karakter “Jota” Dari Joe Taslim Di Free Fire

FFSPORTZ.COM – Pihak Garena yang merupakan pengembang dan sekaligus publisher free Fire telah memperkenalkan karakter baru sebelum memulai rangkaian acara Grand Final Free Fire Indonesia Master 2020 Spring. Karakter baru yang diluncurkan pada hari senin, 16 Maret 2020 kemarin adalah “Jota” dan untuk rilis secara Globalnya, karakter yang diambil dari aktor laga terkenal Joe Taslim ini dirilis secara Global pada hari ini, Rabu 18 Maret 2020.

Fakta – fakta menarik dari karakter Jota di Free Fire

Sebelumnya sebagai informasi saja, bahwa aktor laga Joe Taslim sudah banyak melalang buana di kancah film nasional bahkan Internasional. Bahkan Joe Taslim yang merupakan mantan atlit judo itu pernah membintangi salah satu sekuel dari film kondang Holywood yaitu Fast & Farious 6 dan masih banyak lagi lainnya. Berikut ini beberapa fakta menarik dari karakter Jota dalam Free Fire.

  1. Karakter terinpirasi dari aktor laga terkenal

Garena terus melakukan pengembangan dan Inovasi agar dapat memanjakan para penggemarnya. Salah satunya yaitu dengan menambah karakter dalam Free Fire. Tercatat bahwa saat ini Free fire telah memiliki 18 karakter, namun hanya Jota yang merupakan hasil kerjasama dengan actor laga Indonesia yaitu Joe Taslim. Menurut Produser  Garena, Christian Wihananto mengatakan bahwa Jota adalah karakter pertama yang terinspirasi dari seorang aktor. Pemilihan Joe Taslim sebagai inspirasi Jota berasal dari seleksi yang cukup panjang.

  1. Karakter Jota identik dengan angka 23

Selain wajah dan gesture yang dibuat semirip mungkin dengan sang actor. Ternyata style dan aksesoris yang dikenakan karakter Jota juga sangat mirip dengan Joe. Jika diperhatikan ada angka 23 di belakang Hoodie Jota dimana merupakan tanggal lahir dari Joe Taslim yaitu 23 Juni. Dan kebetulan tanggal lahir Jota juga dibuat sama yaitu pada tanggal 23.

  1. Karakter Lokal pertama yang masuk Global

Dari ke-18 karakter Free Fire, karakter Jota merupakan satu  – satunya local pride . karena kebanyakan karakter Free Fire berasal dari fiktif  dan hanya beberapa saja yang terinspirasi dari tokoh di dunia nyata. Selain itu, Christian juga mengungkapkan bahwa garena tidak menutup kemungkinan aka nada kerjasama yang serupa dengan tokoh lain baik dari Indonesia atau luar negeri.

  1. Jota sangat special bagi Gamer Indonesia

Pihak Garena ternyata memberi kemudahan bagi para survivor yang berada di Indonesia untuk mendapatkan Jota. Hal ini dibuktikan dari sebelum dirilis secara Global, Garena merilis karakter ini secara khusus hanya untuk server Indonesia dan juga bisa didapatkan tanpa melakukan Top Up . Para gamer Indonesia hanya perlu menyelesaikan beberapa misi khusus agar Jota bisa dimiliki secara seutuhnya. Sedangkan untuk server Global harus membeli karakter ini dengan harga US $26 atau sekitar Rp 400 ribu

  1. Karakter Khusus bagi Para Rusher

Karakter Jota memiliki durability yang tinggi, sebab Sustained raids yang dimilikinya dapat menambah jumlah HP ketika membunuh dengan SMG atau Shotgun sehingga karakter Jota sangat efektif untuk menjadi ujung tombak skuad. Garena mengatakan kalau karakter ini memang dibuat untuk para Rusher.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here