5 Deretan Turnamen Bulutangkis Dunia yang Dibatalkan Karena Ancaman Corona
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Keganasan virus covid-19 atau virus corona semakin mewabah ke penjuru dunia. Virus yang diketahui bermula dari  Tiongkok tepatnya di kota Wuhan, kini sudah sampai ke Eropa. Diprediksi bahwa virus corona masih akan terus menyebar ke berbagai belahan dunia lainnya. Dengan adanya ancaman virus corona yang kian hari kian menyebar, banyak aktivitas yang ditunda dan bahkan di batalkan, misalnya saja turnamen bulutangkis.

Sederet turnamen bulutangkis yang dibatalkan akibat virus corona

Ancaman virus corona menimbulkan aktivitas olahraga bulutangkis terganggu, hal ini dikarenakan menjadi ajang untuk menambah poin dalam ajang Olimpiade Tokyo 2020 nanti.  Berikut ini ada sederet turnamen bulutangkis di dunia yang menjadi korban akibat keganasan virus Corona, sehingga terpaksa harus dibatalkan.

  1. Turnamen Lingshui China Masters 2020

Dengan posisi Tiongkok sebagai tempat dimana virus Corona berasal, tentu banyak agenda olahraga yang digelar di Tiongkok banyak yang dibatalkan atau ditunda. Tak terkecuali turnamen bulutangkis Super 100 Lingshui China Masters 2020 yang juga ditunda. Informasi penundaan Turnamen Lingshui China Master 2020 dirilis dari akun Twitter resmi BWF. Sejatinya turnamen ini akan digelar 25 Februari hingga 1 Maret 2020. Setelah adanya pengumuman penundaan turnamen tersebut, belum ada informasi lagi mengenai tanggal pelaksanaan turnamen Linshui China Masters pengganti.

  1. Hanoi International Challenge

Turnamen Hanoi International Challenge diketahui ditunda hingga bulan Juni 2020. Sesuai dengan pengumuman BWF demi mengantisipasi adanya ancaman virus Corona. Turnamen bulutangkis Vietnam tersebut masih merupakan salah satu turnamen yang dapat dijadikan tambahan poin untuk Olimpiade 2020.

  1. Turnamen Italian Junior Challenge 2020

Italian junior Challenge 2020 merupakan turnamen Bulutangkis di Eropa yang pertama terdampak virus Corona. Diketahui bahwa kemarin ketika Pertandingan sampai pada babak semifinal dan final pengumuman resmi pihak penyelenggara membatalkan ajang tersebut karena ancaman virus Corona telah melanda Italia. Kabar tersebut diterima dari informasi resmi PBSI lewat Twitter.

  1. Turnamen German Open 2020

Setelah Italia, Negara asal mobil BMW Jerman juga membatalkan turnamen bulutangkis. Turnamen bulutangkis BWF 300 German Open secara resmi telah dibatalkan. Berdasarkan  dari informasi situs berita Sportschau dan Badminton Planet. Pembatalan itu sendiri diumumkan pada 26 Februari 2020, dan rencananya akan digelar lagi hari ini 3 hingga 8 Maret 2020.

  1. Turnamen Polish Open 2020

Terakhir negara Eropa yang membatalkan turnamen bulutangkis Polish Open 2020. Berita pembatalan didapat dari situs berita olahraga Badminton Planet yang disampaikan oleh pihak Polish Badminton Association (PBA) hampir bersamaan dengan pembatalan German Open. Dan rencananya Polish Open akan digelar kembali pada 26 sampai 29 Maret 2020.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here