Badminton

ffsportz.com – Musim Bulutangkis 2019 telah meninggalkan kita. Namun, sederet catatan menarik yang diraih para pemain, asyik untuk diperbincangkan. Dari sekian panjang musim 2019, kami merangkum lima catatan menarik atas kemenangan para pebulutangkis. Siapa saja mereka, bagaimana sepak terjang mereka selama musim 2019 kemarin?

Berikut ini lima catatan menarik pebulutangkis dunia disepanjang musim 2019.

1. Anthony Ginting dikalahkan lee Cheuk Yiu

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting tampak kecewa setelah dirinya dikalahkan Lee Cheuk Yiu di Final Hongkong Terbuka 2019. Kemenangan Lee sangat mengejutkan public bulutangkis, pemain yang awalnya masuk zona kualifikasi, justru menang dramatis atas wakil Indonesia Anthony  Sinisuka Ginting pada 18 November 2019 kemarin.  Sebelum mengalahkan Anthony, Lee juga mengalahkan Pebulutangkis papan atas lainnya seperti Shi Yu Qi, Viktor Axelsen dan Kidambi Srikanth. Lee menjadi pemain Hongkong pertama yang juara di turnamen tersebut pada nomor tunggal putra.

2. Carolina Marin is Back!

Petenis tunggal putrid Spanyol, Carolina marin menang dengan gemilang pada 2019 dengan mendapatkan juara di China terbuka setelah mengalahkan wakil China Taipei tai Tzu ying di final 22 September 2019. Catatan caroline di bilang menarik sebab, dia mampu bangkit setelah delapan bulan cidera ACl semenjak Indonesia Masters januari 2019.

3.  An Se-young mendapat gelar pertama

Pebulu tangkis asal korea Selatan An Se-Young juga menggoreskan catatan menarik di musim 2019. Ia menjadi Kampiun dalm turnamen Perancis Terbuka 2019 di paris 27 Oktober 2019.  Atlet bulutangkis yang masih ABG tersebut berhasil mengalahkan Carolina Marin seniornya.

4. Kemenangan ganda india Satwiksairaj Rankireddy / Chirag Shetty di Final Thailand Terbuka

Satwiksairaj Rankireddy dan chirag Shetty adalah ganda India pertama yang berhasil juara di turnamen BWF Super 500 di Thailand Terbuka.  Ganda Indi tersebut, berhasil me numbangkan juara dunia 2018 asal Tiongkok Li Jun Hui/Liu yu Chen. Selain itu, Ganda India tersebut merupakan Ganda india pertama yang mamapu mengalahkan ganda dunia seperti Fajar Alfian/Muhamad rian Ardianto, Choi Solgyu/Seo Seung-jae.

5.  Lin Dan di kalahkan Loh Kean Yew

Petenis singapura bukan petenis yang diandalkan saat melawan petenis Tiongkok Lin Dan pada Final Turnamen Thailand Masters. Petenis peringkat 29 Dunia tersebut mengejutkan publik bulutangkis dan bahkan rakyat Singapura. Pada 13 januari 2019, berhasil mengalahkan Lin Dan yang dua kali meraih medali emas Olimpiade dalam dua set sekaligus pada BWF World Tour Super 300.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here