Turnamen Bulu Tangkis

FFSPORTZ.COMBulutangkis Indonesia – Berita mengejutkan datang dari Pengurs Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI). melalui sang Sekjen PP PBSI, Achmad Budiharto  secara resmi mengajukan pembatalan ajang turnamen Indonesia Masters 2020 BWF Tour Super 100 kemarin, Kamis 23 April 2020.  Memang sebelumnya dikabarkan bahwa turnamen ini akan digelar pada 29 September hingga 4 Oktober 2020 dengan lokasi yang masih belum ditentukan. Hal ini jelas karena masih mengganasnya virus corona Covid-19 di Tanah Air, selain itu pihak PP PBSI masih memiliki gelaran penting bulu tangkis lain yang mencoba untuk di fokuskan. Turnamen bulutangkis apa itu?

Sejumlah turnamen bulu tangkis di Indonesia masih menggantung

Diajukannya pembatalan dari turnamen Indonesia Masters 2020  tak lepas dari alasan penting didalamnya. Menurut beritanya, dalam tahun ini Indonesia masih memiliki banyak turnamen bulu tangkis. Akan tetapi, nasib dari turnamen – turnamen tersebut masih menggantung. Berikut ini adalah sejumlah turnamen bulu tangkis di Indonesia yang masih menggantung.

  1. Blibli Indonesia Open 2020 BWF Tour Series 1000

Selain corona, PBSI membatalkan Indonesia Master 2020 dengan alasan demi fokus pada satu penyelenggaraan kejuaraan di tahun ini yaitu Blibli Indonesia Open 2020 BWF tour Super 1000. Bahkan turnamen ini juga tidak luput dari penundaan pelaksanaannya, dimana yang dijadwalkan pada 16 -21 Juni 2020 ditunda hingga waktu yang belum ditentukan. Hingga saat ini, PP PBSI masih menunggu kepastian waktu penyelenggaraan turnamen ini dari BWF.

  1. Turnamen Victor Exist Jakarta Open (VEJO) Junior International Series 2020

Turnamen lain yang masih menggantung yaitu Turnamen Victor Exist Jakarta Open junior Internasional Series 2000. Turnamen ini rencananya akan digelar pada 8-13 September 2020 mendatang. akan tetapi, nampaknya dipastikan juga akan dibatalkan.

  1. Turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2020

Turnamen berikutnya yang masih belum jelas nasibnya adalah turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2020. Turnamen ini semula akan dijadwalkan pada 18-23 Agustus. Menurut Budiharto, turnamen yang akan di gelar bulan Agustus sangat sulit dilaksanakan. Ini adalah sinyal jelas, bahwa turnamen Pembangunan Jaya Raya Junior Grand Prix 2020 juga masih menggantung.

  1. Turnamen Indonesia Challenge 2020

Jadwal seharusnya turnamen Indonesia Challenge 2020 yaitu pada 20-25 Oktober. Achmad Budiharto juga menambahkan bahwa turnamen ini juga ada kemungkinan akan dibatalkan. Dan untuk kapan digelar kembali, Budiharto mengonfirmasi akan didiskusikan lebih lanjut.

Terlepas dari turnamen – turnamen bulutangkis yang dibatalkan dan masih menggantung, hingga saat ini pihak BWF masih belum memastikan kapan bisa kembali menyelenggarakan semua turnamennya. Hal ini karena kondisi dunia masih waspada dan siaga terhadapa ancaman corona. Kemudian ditambah lagi dengan penyelenggaraan turnamen besar final Piala Thomas Uber 2020 di Aarhus, Denmark masih belum juga mendapat kepastian alias menggantung. Diketahui bahwa turnamen ini telah di undur di akhir Agustus 2020 nanti.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here