4 Fakta NBA-min

ffsportz.com – Sebagai liga bola basket paling diminati di seluruh dunia, NBA tentunya memiliki banyak cerita. Cerita tersebut terjalin dalam banyak hal mulai dari gelar, pemain, klub dan juga banyak hal lainnya yang menarik untuk dilihat.

Untuk itu, hal ini tentunya menjadi faktor penting yang harus diketahui. Berikut ini, ada 5 fakta menarik yang harus Anda ketahui mengenai pemain-pemain NBA yang sanga tlangka. Ttentunya, hal ini penting untuk diketahui dan bisa Anda simak lewat 4 fakta dibawah ini.

1. Shaquille O’Neal Hanya Pernah Membuat Satu Tembakan Three Point

Salah satu pemain NBA terbaik sepanjang masa, Shaq adalah juara NBA empat kali dan NBA All-Star 15 kali. Dia mendominasi setiap aspek permainan, kecuali satu. Shaq telah mencoba 22 poin tiga dalam seluruh karirnya dan hanya mengonversi satu dari mereka. Sulit membayangkan pemain dengan 11.196 penampilan dalam karir NBA-nya tetapi hanya memiliki 3-pointer di dalamnya, bukan?

Itu pada 16 Februari 1996 ketika Magic memasukkan bola dan dengan dua detik tersisa, salah satu tembakan bank paling jelek yang pernah ada dalam sejarah NBA dibuat oleh Shaq.

2. Air Jordan Sempat Dilarang oleh NBA

Air Jordan lahir pada tahun 1985 dan masih merupakan salah satu sepatu bola basket terbaik sepanjang masa. Namun, awalnya tidak mudah. Sepatu kets pada waktu itu sebagian besar berwarna putih dan para pemain diminta untuk memakai sepatu yang cocok dengan seragam mereka dan sepatu rekan satu tim mereka. Jordan datang dalam kombinasi hitam dan merah yang tidak disukai oleh Mantan Komisaris David Stern karena sama dengan seragam Chicago Bulls.

3. Kontrak Pertama Kobe Bryant Ditandatangani oleh Orang Tuanya

Kobe Bryant adalah pick ke-13 dalam draft NBA 1996. Dia dipilih oleh Charlotte Hornets dan langsung ke Los Angeles Lakers dan menjadi pemain legendaris disana. Cerita lain tentang desain adalah ketika Kobe disana, dia belum berusia 18 tahun. Aturan kelayakan untuk draft NBA berbeda selama waktu itu daripada saat ini. Orang tua Kobe harus menandatangani kontrak NBA atas namanya sampai ia berusia 18 tahun kemudian.

4. Pemain terpendek dan tertinggi NBA pernah bermain bersama dalam satu tim

Muggsy Bogues adalah orang terpendek di NBA. Muggsy adalah atlet yang luar biasa dan terkenal karena gest. Dia sangat kecil sehingga dalam satu pertandingan, dia bahkan bisa melewati kaki pemain.  Manute Bol di sisi lain, adalah orang tertinggi untuk bermain NBA. Dia adalah penembak dan pemain rebound yang luar biasa. Dia adalah penembak tiga poin yang diremehkan. Pada musim 1987-1988, mereka berdua bermain untuk tim yang sama di Washington Bullets.

*****

Dapatkan informasi menarik seputar berita basket terbaru hanya di ffsportz.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here