4 Fakta Dibalik Selebrasi Mengesankan Pesepakbola Dunia Di Jagad Sepakbola
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Diketahui bahwa Kobe merupakan salah satu Fans berat klub sepak bola Spanyol, Barcelona. Meskipun Neymar tidak lagi membela Barcelona, namun dia tetap ingat dan respect pada Kobe. Saat PSG mencetak Gol di gawang Lille oleh Neymar, dia melakukan selebrasi dengan membentuk 2 dan 4 lewat jarinya. Meskipun selebrasi dilakukan setelah gol Neymar lewat titik putih pada lanjutan pertandingan ke-21 Liga Perancis. Diketahui angka 2 dan 4 itu adalah nomor punggung Kobe Bryant di LA Lakers.

Berbagai Selebrasi Pesepakbola Untuk Mengenang Orang Istimewa 

Tidak hanya Neymar yang melakukan selebrasi muntuk mengenang atlet Kobe Bryant, namun ada beberapa pesepakbola yang melakukan selebrasi untuk orang istimewa. Berikut aksi selebrasi mengesankan untuk mengenang kepergian orang istimewa:

Pertama Wissaam Ben Yedder

Pada leg pertama perempat final Copa del Rey awal Januari 2019, Sevilla berhasil menaklukkan Barcelona dengan skor 2-0. satu golnya dicetak oleh Wisssam Ben Yedder yang kemudian melakukan selebrasi. Selebrasi Wissaam dilakukan dengan mengangkat jerseynya yang bertuliskan  “Untuk kawan saya. Kuatlah. E. Sala.” Diketahui bahwa Emiliano Sala pesawat yang ditumpanginya menghilang menuju Cardiff klub barunya.

Kedua Nathan beserta David Luiz dan Willian

Tahun 2016 laga Eredivise mempertemukan Vitesse dan PEC Zwolle, setelah mencetak gol Nathan (Brazil) membuka jerseynya yang menunjukkan logo Chapecoense. Chapecoense sendiri adalah salah satu klub di Liga Brazil yang mengalami kecelakaan pesawat yang menewaskan hampir seluruh anggota klub Chapecoense. Wasit tidak memberikan kartu kuning pada Nathan dalam selebrasi itu. Selain Nathan, punggawa Chelsea David Luiz dan Willian juga mendedikasikan golnya untuk Chapecoense saat melawan Manchester City di Etihad Stadium. Kedua pemain asal Brazil itu menunjukkan ban hitam yang bertuliskan “Forca Chape.”

Ketiga Diego Costa

Chelsea kontra Leicester musim 2016/2017 setelah kematian sang Ibunda dari salah satu punggawa Chelsea yaitu Willian. Setelah mencetak gol, Diego Costa melakukan selebrasi dengan membentuk huruf “W” di jarinya dengan maksud utnuk Willian.

Keempat Angel Di Maria

Saat laga Argentina kontra Chili pada Copa America Centenario, Argentina menang 2-1. Angel di Maria mencetak satu gol dan melakukan selebrasi dengan melepas jersey kemudian menunjukkan tulisan di kaosnya “Nenek, Aku sangat kehilangan dirimu”. Nenek Di maria meninggal sebelum pertandingan dimulai. Dan Maria masih bersikukuh tetap bermain dan mencetak Gol.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here