large-pubg-mobile

FFSPORTZ.COMPUBG Mobile – Sebagai pemain atau hanya penikmat olahraga esports pasti mempunyai alasan mengapa menyukai game – game Esport. Menurut salah satu sumber, game PUBG adalah salah satu game mobile yang populer di Indonesia.  Menurut laporan dari Kompas dan Medcom, dari sejumlah alasan mengapa PUBG Mobile sebagai game populer di Indonesia karena ekosistem esportnya yang sangat besar. Apakah kamu menyukai atau malah fans dan bermain game PUBG Mobile ini? Selain itu diketahui ada banyak alasan mengapa game PUBG sangat digemari di tanah air. Mari kita simak penjelasannya.

Sejumlah alasan menarik mengapa PUBG Mobile sangat populer di Indonesia

Seperti yang kita ketahui semua bahwa saat ini Indonesia dan dunia tengah menghadapi wabah virus yang cukup mematikan yaitu covid-19. Banyak bidang – bidang kehidupan yang tersendat bahkan harus terpaksa dihentikan termasuk sekolah dan beberapa bidang lapangan pekerjaan.  Maka dari itu tak sedikit memilih bermain game untuk melepas rasa bosan, mulai anak – anak hingga dewasa semua aktif bermain game. Dan pilihan mereka hampir sama yaitu jatuh pada game PUBG Mobile. Berikut ini ada sejumlah alasan mengapa game PUBG mobile begitu populer di Indonesia.

  1. Grafis bagus dan real

Game PUBG Mobile termasuk kedalam jenis game Battle Royale. Namun Game ini memiliki kelebihan dibanding jenis game yang serupa yaitu memiliki grafis yang bagus dan real. Selain itu juga mempunyai mode –mode yang ada di dalamnya dinilai sejumlah pihak paling menarik.

  1. Banyak Tim PUBG Indonesia juara di turnamen internasional

Banyak perlombaan baik domestik dan internasional di gelar oleh PUBG. Sehingga banyak tim – tim yang bermunculan untuk berlomba dan akhirnya mampu memboyong gelar juara. Ada sejumlah tim PUBG Mobile asal Indonesia yang memiliki prestasi di kancah turnamen Internasional misalnya RA, MORPH Team, Onic Esports dan masih banyak yang lain.  Maka dari itu tak heran banyak kaum muda yang tertarik untuk ikut memainkan game ini.

  1. Turnamen PUBG Mobile di Indonesia banyak peminat

Tidak hanya bermain, namun komunitas PUBG Mobile juga menyaksikan pertandingan yang sudah selesai digelar. Pertandingan itu adalah PMPL 2020 series Indonesia. Memang dengan situasi yang seperti ini, acara turnamen tidak bisa di gelar secara langsung, lalu dipilih turnamen secara online dan disiarkan secara langsung melalui facebook PUBG Mobile Indonesia.  Faktanya, berdasarkan firma analis data esports, PMPL 2020 Indonesia babak Regular Season menjadi pertandingan yang paling lama ditonton. Dari laporan yang ada, jumlah tayangan untuk PMPL 2020 Indonesia adalah 30 juta tayangan dengan total 4 juta jam. Maka tak hayal, bahwa game PUBG Mobile merupakan game mobile yang paling banyak peminat khususnya komunitas gamers di Indonesia.

  1. Kesempatan bermain terbuka bagi siapa saja

PMPL 2020 Indonesia adalah turnamen esports yang terbilang baru di Indonesia. Berbeda dengan turnamen – turnamen sebelumnya, turnamen tersebut memberi kesempatan bagi siapa saja bahkan untuk pemain non pro player untuk bisa berpartisipasi menjadi peserta. Kesempatan untuk bertanding di liga internasional tetap terbuka meski saat ini player tidak tergabung dalam organisasi esports. Mulai babak regular Season hingga final, turnamen ini menyita perhatian masyarakat di Tanah Air.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here