Sepak Bola

ffsportz.com – Transfer pemain menjadi momen penting bagi setiap klub untuk mendatangkan pemain guna memperkuat mereka. Momen itu terjadi 2 kali dalam semusim yakni awal musim dan pertengahan musim. Di kedua momen itu, manajer memegang peran penting untuk mencari dan mendatangkan pemain yang diprediksi bisa menambah kekuatan tim.

Dari sejumlah pemain yang didatangkan, ada beberapa pemain yang dapat memberikan efek bagus terhadap klub. Berikut 3 orang pemain yang tergolong sebagai salah satu transfer tersukses dalam sejarah liga Inggris dalam beberapa musim terakhir.         

Virgil Van Dijk

Liverpool mampu mendatangkan pemain yang benar-benar mengubah nasib mereka. Untuk Liverpool, penandatanganan Virgil van Dijk pada Januari 2018, dengan biaya rekor dunia untuk pemain bertahan sebesar £ 75 juta, akan selalu disebut sebagai salah satu titik balik dalam sejarah mereka.

Pemain asal Belanda itu adalah bagian terakhir dari puzzle Jurgen Klopp dan kemunculan van Dijk di sepak bola dunia sejak saat itu telah menjadi keajaiban. Kini, dia berubah menjadi salah satu bek terbaik di dunia.

Patrice Evra

Sir Alex mencari bek kiri untuk meningkatkan pertahanannya dan Evra cocok dengan hal itu. Manchester United menandatangani kontrak dengan pemain Prancis itu senilai 5,5 juta poundsterling dari Monaco pada Januari 2006. Awalnya, Evra berjuang untuk beradaptasi dengan liga baru dan penampilannya jauh dari kata memuaskan.

Pada awal musim 2007/08, ia mengajukan klaim permanen untuk peran bek kiri dan menjadi bagian dari tim inti karena kualitas kepemimpinannya.

Evra terus bermain untuk Manchester United hingga akhir musim 2013/14 sebelum ia berangkat ke Juventus. Pada saat itu, pemain Prancis itu telah memenangkan banyak trofi dan telah membuat namanya masuk dalam sejarah united.

Luis Suarez

Pemain Uruguay itu bergabung dengan Liverpool dari Ajax pada Januari 2011, dengan biaya transfer £ 22,7 juta. Kedatangan Luis Suarez dibayangi oleh transfer besar uang Liverpool ke Andy Carrol, tetapi sang pemain mampu unjuk gigi disana. Dia tiba di Anfield dan sukses membuktikan kemampuannya, di mana dia mencetak 49 gol dalam 48 pertandingan dan telah mengelola 12 gol dari 24 pertandingan di musim 2010/11 sebelum kepindahannya.

Suarez berhasil 111 gol dari 158 pertandingan dengan Ajax. Dia menyelesaikan musim 2010/11 dengan 4 gol dari 13 pertandingan dan mencetak 17 gol dari 39 pertandingan di musim berikutnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here