3 Rekor Basket Dunia Tak Terpecahkan Milik Mendiang Kobe Bryant Hingga Kini
jupiterlotto

FFSPORTZ.COMKobe Bryant – Siapa yang tidak kenal dengan Kobe Bryant? Meskipun sekarang dia sudah tiada, namun Kobe Bryant  merupakan sosok pebasket yang namanya selalu diperbincangkan sebagai pemain terbaik sepanjang masa di NBA. Maka dari itu pada saat kematian Kobe Bryant kemarin NBA dan semua yang pihak sangat terpukul dan alami duka yang mendalam.  Pebasket yang sepanjang masa karier Profesional basket itu telah membela LA Lakers miliki tiga rekor yang sulit dipecahkan hingga saat ini. Sebagai informasi saja, seperti yang sudah banyak diberitakan bahwa sang Bintang LA Lakers itu mengalami kecelakaan helicopter pada 26 Januari lalu. Selain dia, Kecelakaan tersebut merenggut nyawa putrinya, Gianna Bryant dan tujuh kru penumpang lainnya.

Tiga rekor basket dunia tak terpecahkan milik mendiang Kobe Bryant

Pemilik nama lengkap Kobe Bean Braynt lahir di Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat, 23 Agustus 1978. Kini nama Kobe Bryant akan terus dikenang oleh para penggemarnya. Sepanjang karier basket sahabat dari Lebron James ini dikenal sebagai pemain basket yang hebat dan memiliki sejunmlah gelar dan prestasi. Mulai dari NBA Most Valuable Player (MVP), NBA All-Star, All-NBA First Team dan masih banyak lagi lainnya. Tak ketinggalan dengan rekor – rekor yang bahkan saat ini masih belum ada yang mampu menyamainya. Selain itu, selama 20 tahun berkarier di NBA, Kobe sudah mengoleksi lima cincin NBA. Menurut laporan dari INDOSPORT yang dikutip dari 12up, ada tiga rekor milik almarhum Kobe Bryant yang masih belum ada yang mampu memecahkan. Berikut ini Tiga rekor basket dunia tak terpecahkan milik mendiang Kobe Bryant.

  1. Perolehan Poin

Pebasket yang berjuluk Black Mamba itu merupakan seorang pencetak angka sejati. Hal ini terbukti dari pencapaian Kobe sebanyak dua kali meraih NBA scoring Cahmpions pada 2006 dan 2007. Tercatat, Kobe mengoleksi poin di LA Lakers sebanyak 33.643. Putra dari Joe Bryant itu unggul dari Jerry West dengan 25.192 poin.

  1. Lama Menit Bermain

Sedikit disinggung diatas bahwa Kobe bryant total menghabiskan 20 tahun membela satu tim di NBA yaitu LA Lakers. Hingga kini, Kobe Bryant bermain di NBA dengan status terlama

Secara keseluruhan, Kobe total sudah mencatatkan 48.637 menit di Lakers. Catatan waktu bermain terlama itu bahkan mampu unggul jauh dari Kareem Abdul-Jabbar yang berada di posisi kedua dengan 37.492 menit bermain.

  1. Usaha mencetak Three Point Field Goal

Kobe Bryant memiliki usaha three point teratas dalam klub LA Lakers. Kobe merupakan pemain yang memiliki kemampuan dengan istilah Clucth Shot atau menjadi penentu kemenangan. Sering Kobe Bryant melakukan tembakan dimana mampu mengantarkan Lakers meraih kemenangan yaitu dengan tembakan tiga angka pada menit – menit terakhir.  Total Kobe sudah melakukan tembakan Three Point sebanyak 5.546 sepanjang kariernya bersama Lakers. Kobe unggul dari Derek Fisher yang sudah mencatatkan 2.255 tembakan tiga angka.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here