3 Pevoli Asing Perempuan Tangguh Yang Sita Perhatian Pecinta Proliga 2020
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Memang gelaran Proliga 2020 sudah ditiadakan atau dihentikan pada tahun ini. Dan berita tragisnya adalah gelaran voli paling bergengsi tersebut telah berhenti tanpa adanya peraih gelar juara.  Apa yang menjadi penyebabnya? Tentu saja tidak lain dan tidak bukan adalah karena mewabahnya virus corona di tanah air. Meskipun begitu, gelaran proliga 2020 kali memang telah membuat para pecinta olahraga voli cukup terhibur dan merasa puas dengan penampilan para atlit voli baik atlit dalam negeri maupun asing. Berbicara tentang atlit voli, khususnya pevoli asing perempuan, pada gelaran Proliga ini ada beberapa dari mereka yang menyita perhatian, siapa saja mereka?

Pevoli perempuan asing menyita perhatian fans Proliga tanah air

Diketahui bahwa sejumlah pevoli perempuan asing ini diturunkan di masing – masing klub mereka untuk memperkuat dan mempertajam lagi serangan. Mereka telah diturunkan pihak klub pada putaran kedua Proliga 2020 kemarin. Berikut pevoli perempuan asing yang menyita perhatian para fan Proliga 2020

1. Dayse Figueiredo (Brazil)

Pihak klub mendatangkan Dayse Cristine de Oliveira Figueiredo pada putaran kedua Proliga 2020. Dayse menggantikan Rosir Calderon Diaz, pevoli asal Kuba yang harus diputus kontraknya. Tidak hanya Dayse, akan tetapi juga Libero Berlian Marsheila juga diturunkan untuk perkuat tim Bandung bjb Tandamata. Hal ini karena dayse merupakan pemain berpengalaman yang bermain di Superliga Brazil dan mampu mengantarkan timnya meraih juara. Pemain eks klub Sao Caetano, Brasil ini  sangat percaya diri untuk membawa Bandung bjb Tandamata meraih kampiun juara.

2. Caroline Livingston (Kanada)

Untuk tim Jakarta BNI 46 nampaknya juga menambah skuat asing pada klub Mereka. Mereka mendatangkan pevoli tangguh yaitu Caroline Livingston. Pevoli yang memiliki tinggi 88 cm tersebut berposisi sebagai Open Spiker. Menurut pevoli yang lahir pada 2 April 1996 itu mengatakan kalau klub Jakarta BNI 46 adalah klub ketiganya. Sebelum membela Jakarta BNI 46, Caroline memperkuat klub Volley Lugano dan Queen’s Univ.

3. Ayana Jean Whitaker (USA)

pevoli yang didatangkan oleh Gresik Petrokimia Puslatda KONI Jatim untuk memperkuat klub mereka adalah Ayana Jean Whitaker. Sebenarnya Ayana sudah datang di Indonesia sebelum Proliga 2020 bergulir. Akan tetapi dia harus beradaptasi terlebih dahulu. Pevoli yang bertinggi 88 cm tersebut bermain pada posisi Middle Blocker. Jika melihat catatannya, Ayana merupakan pevoli yang memiliki banyak pengalaman, sebab dia pernah membela banyak klub misalnya Real, CS Sfaxien, UKF Nitra, Sydney Amazons, dan bahkan dia menjadi salah satu skuat timnas voli Amerika Serikat lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here