badminton

ffsportz.com – Bulutangkis menjadi salah satu olahraga yang disukai banyak orang. Pertandingannya selalu dinanti dan ditonton baik lewat layer kaca atau di lapangan langsung. Hal ini tidak mengherankan mengingat, laga badminton memang seru.

Olahraga tepok bulu tersebut memang menegangkan terutama saat menyaksikan pemain badminton favorit kita berjibaku di lapangan. Dalam sejarah, ada banyak pemain hebat yang telah berkompetisi dan membela negara. Dari sekian pemain yang ada, berikut 3 pemain bulutangkis pria yang telah menorehkan sejarah sehingga dianggap sebagai pemain bulutangkis terbaik Indonesia.

Rudy Hartono

Rudy Hartono bisa dibilang menjadi pebulutangkis pertama yang menancapkan nama Indonesia di panggung internasional. Hal ini turut ditorehkan lewat gelar All-England sebanyak 8 kali, serta prestasi lainnya di kancah internasional.

Ia pernah menerima Bintang Jasa Utama sebagai penghargaan akan prestasinya. Pencapaian tersebut di All England belum pernah dikalahkan oleh para pemain bulutangkis lainnya sehingga, sang pemain menjadi legenda di sejarah.

Liem Swie King

King dianggap sebagai generasi penerus Rudy Hartono bagi bulutangkis tanah air. Meski tidak sukses memecahkan rekor Hartono dalam soal Raihan All-England, ia sukses juara All England sebanyak 3 kali dan empat kali masuk runner-up.

Hal lainnya yang paling diingat dari King adalah pukulan smashnya. Ia dianggap sebagai salah satu pebulutangkis yang memiliki pukulan smash yang sangat kencang. Hal ini diraih berkat latihan keras yang menggemblengnya menjadi pemain yang sangat hebat.

Taufik Hidayat

Ia menjadi salah satu pemain bulutangkis pria yang paling diingat karena prestasinya selama merumput. Ia berhasil membawa Indonesia meraih medali emas di Athena pada tahun 2004 serta meraih gelar bulutangkis dunia pada tahun 2005.

Ia telah meraih 27 gelar yang datang dari berbagai turnamen yang telah diikuti. Kepopulerannya juga membuatnya menjadi bintang iklan dari sejumlah brand. Yang terpenting, sosok Taufik hidayat memang sangat populer karena dikenal akan keberaniannya serta pukulannya yang hebat. Tentunya, Taufik dianggap sebagai sosok pemain yang spesial dalam sejarah bulutangkis tanah air. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here