Ganda Tontowi Apriyani

FFSPORTZ.COMTontowi Ahmad – Kabar yang mengejutkan soal keputusan gantung raket Tontowi Ahmad dari dunia bulu tangkis Indonesia membuat publik heboh. Pengumuman pensiun dari olahraga yang membesarkan namanya disampaikan langsung melalui unggahan di akun media sosial Instagram pribadi Tontowi Ahmad pada Senin, 18 Mei 2020 kemarin.  Dalam unggahan tersebut diikuti pernyataan dirinya jikalau ada hal, baik susah atau senang selama dirinya berkarier di bulu tangkis, Tontowi tetap bangga atas pencapainnya. Diketahui pada awalnya pebulu tangkis yang kerap dipanggil Owi itu menjelaskan ingin pensiun ketika berada di puncak Podium. Namun kehidupan seseorang tidak selalu sejalan dengan keinginannya. Namun dirinya tetap merasa bersyukur bisa berada di posisinya sekarang.

Beberapa opsi pekerjaan Tontowi Ahmad usai pensiun dari bulu tangkis

Sebagaimana diketahui semua pecinta bulu tangkis, karier Tontowi mulai melesat ketika dirinya dipasangkan dengan Liliyana Natsir  dengan mampu meraih emas di Olimpiade Rio 2016.  Namun bagaimana dengan kelanjutan dari masa depan seorang Tontowi Ahmad? Pertanyaan ini menjadi pertanyaan yang kerap disematkan bagi atlet yang memutuskan untuk pensiun. Menurut salah satu sumber berikut ini ada beberapa opsi pekerjaan Tontowi Ahmad usai pensiun dari bulu tangkis untuk mengawali kehidupan barunya.

  1. Menjadi Abdi Negara

Menjadi seorang Abdi Negara usai memilih pensiun banyak dilakukan oleh para atlet Nasional. Begitu juga denga Tontowi Ahmad, dia bisa melanjutkan pekerjaannya untuk mengabdi pada Negara yaitu sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pria 32 tahun itu resmi menjadi seorang PNS setelah meraih medali emas di Olimpiade Brasil dan beberapa kejuaraan yang dimenangkan semasa bermain. Tontowi resmi diangkat menjadi PNS sejak Januari 2018 lalu lewat jalur khusus sebab memiliki prestasi yang membanggakan untuk Indonesia.

  1. Buka Usaha atau berbisnis

Pekerjaan yang juga banyak dipilih seorang atlet usai memutuskan pensiun dari olahraga adalah buka usaha atau berbisnis. Berbisnis dirasa cocok bagi Tontowi terlepas apapun jenis usaha yang akan dia jalani demi melanjutkan hidup dan mengarungi masa depan. Diketahui dalam beberapa kesempatan, Tontowi Ahmad mengaku kalau dirinya ingin terjun ke dunia bisnis properti, kemudian bisnis makanan dan beberapa bisnis lainnya dapat dia lakukan. Misalnya membuka bengkel sebab Tontowi suka dunia otomotif, lalu usaha penginapan di dunia pariwisata sampai usaha pembinaan bulu tangkis.

  1. Komentator

Pekerjaan yang terakhir yang mungkin sangat bisa dan masih berkaitan dengan bidang yang dia sukai yaitu menjadi seorang komentator olahraga bulu tangkis. Jenis pekerjaan ini juga sering menjadi langganan para atlet usai memutuskan untuk pensiun. Terlebih bagi mereka yang sudah mengalami perjuangan membawa nama Indonesia di kancah Internasional, sebab pasti wawasan tentang olahraga bisa dipastikan lebih luas. Kemampuan, lalu pengalaman hingga pernah merasakan susah  senang, kalah  menang dan lainnya dirasa sangat pantas bagi Tontowi untuk menjadi seorang komentator olahraga bulu tangkis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here