PUBG Mobile World League 2020

FFSPORTZ.COMPUBG Mobile World League 2020 – Turnamen  PUBG Mobile World League (PMWL) 2020 segera akan memasuki babak final. Babak akhir kompetisi ini akan diikuti 32 tim finalis. Ke 32 tim tersebut berasal dari dua zona yaitu Zona Timur dan Barat. Mereka telah mendapatkan tempat dan siap untuk memperebutkan juara PMWL 2020 pada masing – masing zona. Tim Bigetron Esports menjadi tim unggulan di Zona Timur setelah memuncaki babak super weekend dengan koleksi 522 dari 45 pertandingan. Sementara itu, di zona Barat ada tim asal Brasil yakni Loops Esports yang menjadi tim dengan torehan poin tertinggi yakni 544 poin dari 45 pertandingan.

Sejumlah Masalah Mewarnai Final PUBG Mobile World League 2020

Perlu diketahui bahwa sebelum mencapai babak grand final ini, PUBG Mobile World League 2020 telah melewati dua babak. Kedua babak tersebut yaitu pekan pembuka dan fase liga sekaligus super weekend. Untuk babak pembuka dimulai sejak 11-12 Juli 2020 lalu, sementara fase liga yaitu pada 14 Juli hingga 2 Agustus 2020 kemarin. Selanjutnya yaitu babak final PUBG Mobile World League 2020 yang rencananya akan berlangsung selama empat hari mulai 6-9 Agustus 2020 besuk. Sebelum menapaki babak final, ternyata Tencent mengalami sejumlah masalah menuju Final PUBG Mobile World League 2020 ini. Berikut untuk informasi selengkapnya.

  1. Jadwal yang Tertunda

PUBG Mobile World League 2020 sempat mengalami penundaan jadwal akibat kesalahan teknis yang cukup fatal. Turnamen ini seharusnya dijadwalkan pada 10 Juli 2020, disebabkan kerusakan sistem dimana peserta yang menggunakan Apple tidak bisa masuk ke dalam game. Wal hasil, PUBG Mobile World League 2020 harus diundur selama satu hari dan turnamen baru bisa dimulai pada 11 Juli 2020.

  1. Ada Tim yang Sempat Tak Bisa Bertanding

Masalah kedua terjadi yakni ada tim yang sempat tidak bisa bertanding. Tim tersebut berasal dari Pakistan, Free Style. Mereka tidak ikut di PUBG Mobile World League 2020 atau PMWL 2020. Masalah ini terjadi di PMWL 2020 Zona Timur. Perlu untuk diketahui bahwa Free Style merupakan tim yang berhasil menembus PMWL 2020 setelah memenangkan PUBG Mobile Club Open Pakistan. Masalah yang dialami Free Style bukan disebabkan oleh pihak penyelenggara, Tencent. Akan tetapi karena kebijakan yang dibuat oleh negara asal Free Style, Pakistan. Pakistan sempat memblokir akses warganya ke game PUBG baik melalui PC atau Mobile.

  1. Adanya Kasus ”Teaming” antar Tim Peserta

PMWL 2020 sempat diwarnai dengan adanya kasus kerja sama antar tim atau yang biasa disebut dengan “Teaming”. Bahkan, dua masalah itu terjadi di dua zona PMWL 2020 yakni Timur dan Barat. Untuk masalah teaming Zona Timur,  Valdus Esport dan King of Gamers club menjadu dua tim penyebab. Akan tetapi, kedua tim itu akhirnya terbebas dari tuduhan dan hukuman. Sementara untuk Zona Barat, Loops Esports dan Team Queso sempat menjalani pemeriksaan yang menghasilkan hukuman bagi Loops Esports. Namun ternyata, hukuman datang bukan dari soal Teaming akan tetapi karena hal lain.

Demikian sejumlah masalah mewarnai  Final PUBG Mobile World League 2020 kali ini. Semoga pada turnamen nanti tidak masalah yang cukup berarti. Sebagai informasi saja, Selama final PMWL 2020, para kontestan akan bertarung dalam enam pertandingan setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here