3 Jalur Strategi Rotasi Farming Guide Berdasar Posisi Hero Di Game Mobile Legends

FFSPORTZ.COMMobile Legends – Sebagai pemain atau player game Mobile Legends tentu sudah akrab dengan Mobile Legends Farming Guide. Dalam game Mobile Legends, farming merupakan salah satu pekerjaan yang penting bagi seorang carry karena bisa menaikkan level lebih cepat. Para player membutuhkan Mobile Legends Farming Guide agar tidak terlibat perdebatan dalam satu tim karena saling berebut monster. Perlu untuk diketahui bahwa farming tak hanya dilakukan oleh carry atau mid laner saja, karena semua hero berhak untuk mengalahkan monster dan mendapatkan ekstra gold exp. Ada sejumlah jalur dan area jungle dengan minion ataupun monster yang bisa menghasilkan gold dan exp.

3 Jalur Strategi Rotasi Farming Guide dalam game Mobile Legends

Tak hanya area jungle tim, tapi para gamers juga bisa mencuri monster – monster yang ada di area musuh. Tim akan sangat diuntungkan karena kalian bisa membuat hero berkembang lebih cepat daripada musuh. Memahami posisi dan jalur adalah hal yang penting dalam Mobile Legends Farming Guide. Supaya tidak terlibat perdebatan dengan anggota tim, maka harus benar – benar memahami jalur rotasi farming dan jatah masing – masing. Berikut ini 3 Jalur Strategi Rotasi Farming Guide 2020 dalam game Mobile Legends berdasar posisi hero.

  1. Top Lane Farming atau Offlane Farming

Top Lane Farming adalah jalur farming yang paling mudah dan biasa dilakukan untuk jalur offlane.  Jika memegang hero offlane, maka player harus membersihakn creep wave atau minion dulu, baru mulai membersihkan monster di area jungle musuh. Hanya dengan membersihkan minion, player bisa naik ke level 4 dengan cepat. Sementara itu, minion menyerang turret  musuh, player bisa membunuh monster terdekat dari turret musuh. Jika ada hero datang, yang dilakukan hanya mundur, kemudian bantu hero midlaner untuk mengambil monster. Positioning adalah kunci farming bagi hero yang ada di offlane. Hero yang ada di top lane sangat fleksibel, player bisa membantu untuk mengalahkan turtle, bebas melakukan roaming dari atas ke mid atau bisa juga push turret musuh.

  1. Mid Lane Farming

Mid Lane Farming merupakan hal yang sangat krusial karena mampu menjadi faktor penentu kemenangan. Jika player mengambil role sebagai mid laner maka harus mencapai level 4 secepat mungkin agar bisa memiliki juru kunci penyerang bagi tim.  Hal yang perlu dilakukan adalah fokus pada peningkatan damage.jika midlaner ditemani oleh Tank, maka pastikan hanya menggunakan item roaming.  Jika ingin bermain barbar, maka Midlaner harus naik level secepat mungkin. Bagi player yang kerap memakai Gussion atau Lunox di Mid, disarankan untuk tidak membeli item apapun sampai minion bersih. Ketika minion wave bersih, hero akan mencapai level dua. Belilah item jungle yang langsung di-upgrade ke level 2. Usai memberishkan minion, player bisa mengambil buff monster, namun jika musuh sudah terlanjur mengusik buff, mintalah bantuan tank untuk menghadang musuh.

Sebaliknya, player juga bisa mengganggu buff musuh tapi pastikan agar kalian tidak terbunuh. Buff biru diperuntukkan bagi hero Mage atau Assassin, jika dalam tim tidak ada assassin, maka midlaner bisa mengambil buff agar bisa naik ke level 4 dengan cepat.  Kemudian pergilah ke top lane untuk mengambil monster crab dan membantu tim untuk membunuh musuhnya. Setelah itu pergilah ke turtle untuk memanen gold dan exp. Dan yang paling penting adalah menjaga turret agar tidak tumbang.

  1. Bottom Lane Farming

Bottom Lane atau botlane farming umumnya lebih mudah dan cepat dilakukan. Ini sangat direkomendasikan bagi Marksman. Hero botlane ditakdirkan untuk melakukan roaming dari atas ke bawah. Player harus mengambil mengambil buff merah, jika perlu mintalah bantuan pada Tank untuk mempercepat prosesnya. Bersihkan minion wave lalu ambil monster crab dan gold bertambah. Lebih baik lagi jika bisa mendapatkan poin kill sebab hero akan naik level dengan cepat. Jika midlaner tidak mengambil buff biru maka boleh saja jika player Marksman yang mengambilnya. Dan perhatikan betul timing dan positioning karena Marksman tak boleh mendapat banyak damage.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here