Berita Basket

ffsportz.com – Bicara soal posisi, ada banyak posisi dalam olahraga basket. Kalau sepakbola ada striker maka, basket ada forward. Bisa dibilang, forward memegang peranan penting untuk mencetak poin. Tak heran, banyak orang menyorot forward karena mereka memegang posisi yang keren.

Bisa dibilang, ada banyak forward NBA yang telah terlahir dan memiliki kemampuan yang istimewa. Dalam hal ini, sejumlah nama tenar pernah mondar-mandir di NBA dengan sejumlah rekor dan torehan yang telah mereka raih selama bermain. Berikut ini, ada 3 nama pemain forward NBA yang dianggap terbaik dalam sejarah NBA.

Tim Duncan

Tidak diragukan, Tim Duncan menjadi salah satu sosok pemain yang dikagum banyak orang. Pasalnya, ia sukses mencetak Raihan poin yang tinggi di musim keduanya. Karena itu, tak heran jika banyak orang mengidolakannya.

Bersama San Antonio Spurs, sang pemain sukses meraih sejumlah gelar mulai dari gelar tim dan juga individual. Total, ia meraih gelar NBA sebanyak 5 kali. Ia juga masuk ke tim NBA All Stars sebanyak 15 kali dan menjadi MVP sebanyak 2 kali di tahun 2001 dan 2003.

Karl Malone

Ia bermain untuk Tim Utah Jazz. Disana, sang pemain mampu menunjukkan kualitasnya sebagai pemain kelas atas karena berhasil mencetak sejumlah rekor. Ia mencetak rata-rata 27 poin dalam setiap laga yang ia mainkan.

Kemampuannya yang legendaris membawanya masuk kedalam hall of fame NBA serta masuk kedalam tim NBA All Stars sebanyak 14 kali. Tak hran jika sang pemain menjadi sosok yang spesial karena ia bisa membuktikan kemampuannya yang tidak sembarangan.

Dirk Nowitzki

Jika Anda bertanya siapakah yang mampu mengalahkan LeBron James, Dwayne Wade dan Chris Bosh? Jawabannya adalah Dirk Nowitzki. Pemain asal Jerman tersebut tampil perkasa kala membawa Dallas Mavericks meraih gelar NBA.

Saat itu, tidak ada yang menyangka jika sang pemain mampu melakukan hal itu karena trio LeBron, Wade dan Bosh memang sangat dominative. Namun, Nowitzki tampil baik dan mampu mengalahkan mereka. Dalam hal ini, Dirk meraih gelar NBA dan meraih gelar MVP di musim tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here