Kesuksesan Ahsan dan Hendra

Fakta Pemain Bulutangkis – Jika anda penggemar olahraga tepok bulu atau bulu tangkis tentu tahu siapakah ganda putra terbaik kedua dunia saat ini. Benar, ganda putra terbaik kedua dunia saat ini dipegang oleh wakil dari Indonesia yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan. Jangan ngaku menjadi penggemar berat, jika tak tahu hal – hal menarik tentang duet yang berjuluk The Daddies ini. Sebelumnya memang diketahui bahwa ganda dunia top ini sempat berpisah. Sebelum diduetkan pada 2012 silam sebenarnya mereka pernah bertarung bersama secara dadakan pada Piala Sudirman 2009 dan Axiata Cup 2012. Kemudian, mereka sempat berpisah di tahun 2016 dan dipertemukan lagi pada 2018 lalu.

3 Fakta Tak Diketahui Publik di Balik Kesuksesan Ahsan/Hendra Pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis

Kejuaraan Dunia Bulu tangkis merupakan salah satu turnamen bulu tangkis bergengsi yang sangat ingin dimenangkan oleh setiap atlet. Turnamen yang dihelat setiap satu tahun sekali selain di tahun di mana Olimpiade digelar ini, pasangan Ahsan/Hendra memang bisa dikatakan pasangan yang sangat sukses di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Menurut laporan dari akun Instagram @pbdjarumofficial, berikut 3 fakta tak diketahui publik di balik kesuksesan Ahsan/Hendra pada Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis.

  1. Ganda Putra Tersukses

Pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan saat ini bisa dikatakan sebagai ganda putra tersukses Indonesia di Kejuaraan Dunia Bulu tangkis. Menurut catatan mereka berhasil mengoleksi tiga gelar juara dunia yang berhasil diraih oleh pasangan berjuluk The Daddies. Ahsan/Hendra merupakan pasangan peraih medali emas terbanyak di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis yakni pada 2013, 2015 dan 2019. Uniknya pasangan ganda putra tersebut meraih gelar juara dunia selalu di tahun – tahun ganjil.

  1. Peraih Medali Emas Tertua

Dengan predikat juara di Kejuaraan Dunia Bulutangkis pada tahun 2019 kemarin membuat pasangan Ahsan/Hendra menjadi pebulutangkis tertua yang berhasil meraih medali emas di ajang bulutangkis bergengsi tersebut. Mohammad Ahsan meraih gelar juara dunia di usianya yang ke-31 tahun, sementara untuk Hendra Setiawan meraih medali emas pada Kejuaraan Dunia Bulutangkis di usianya yang menginjak ke-35 tahun.

  1. Ganda Putra Tanah Air ke-8 yang Raih Medali Emas

Untuk fakta terakhir, pasangan ganda putra Ahsan/Hendra menjadi pasangan kedelapan sekaligus pasangan Indonesia terakhir yang berhasil meraih medali emas di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis dan sekaligus menjadi yang tersukses di antara ganda putra Tanah Air lainnya. Pada gelaran Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019 lalu yang dihelat di St. Jakobshalle, Swiss, pasangan Ahsan/Hendra sukses meraih gelar juara dunia ketiga usai mengalahkan wakil Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam pertandingan rubber game dengan skor skor 25–23, 9–21, 21–15.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here