Atlet Voli Wanita Tertinggi

FFSPORTZ.COMFakta Voli – Anda penyuka olahraga voli? Pasti ada yang menarik untuk dibicarakan bukan, salah satunya postur tubuh para atletnya. Memang bola voli merupakan olahraga yang mengharuskan tinggi atau postur yang ideal. Jika sebelumnya jagad dunia voli telah dihebohkan dengan pemain voli yang sangat cantik yaitu Sabina Altynbekova dan Alisa Manyonok. Ternyata olahraga  voli masih menyimpan cerita atau informasi yang sangat menarik. Salah satu informasi yang menarik kali ini datang dari atlet voli  dunia yang memiliki tinggi badan yang diluar dari kata umum. Salah satu dari atlet voli dari berbagai negara ini bahkan ada yang memiliki tinggi badan hingga lebih dari 2 meter. Siapa saja mereka dan dari mana asal mereka? berikut informasi selengkapnya.

3 atlet bola voli perempuan tertiggi dari berbagai dunia

Tinggi badan yang ideal merupakan syarat mutlak bagi seorang atlet bola voli. Untuk saat ini memang tidak ada yang dipastikan berapa tinggi minimal dan tinggi maksimal dari atlet bola voli. Menarik memang ketika membicarakan tentang postur dari atlet bola voli perempuan yang berkompetisi di kejuaraan voli. Berikut ini ada 3 atlet bola voli perempuan tertinggi dari berbagai dunia.

  1. Miranda Weber (223 cm)

Pevoli tertinggi berikut ini memang masih belum begitu populer di jagad voli. Dia adalah Miranda Weber. Miranda Weber merupakan atlet voli yang bisa dikatakan masih sangat muda. Dia baru bermain untuk mewakili sekolahnya yaitu  SMA  Harvest City Reaper. Miranda Weber memiliki tinggi badan 223 cm. Dengan postur tubuh yang sangat tinggi, tak jarang dia mendapat sebutan pevoli raksasa. Miranda berasal dari Kanada dan saat ini dia bermain untuk klub voli Queen City di tim Black 17U. Dia sangat pantas untuk memegang rekor atlet voli tertinggi di dunia saat ini.

  1. Dana Rettke (203 cm)

Dana Rettke adalah salah satu atlet voli perempuan yang memiliki tinggi badan lebih dari 2 meter. Tinggi pevoli asal Amerika Serikat ini mencapai 203 cm. tak hanya menjadi pemain voli perempuan paling tinggi di klubnya, The Wisconsin Badgers akan tetapi dia juga menjadi rekor dunia. Diketahui bahwa Rettke sangat mencintai olahraga voli sejak masih kelas 1 SMP dan dia sudah jatuh cinta pada voli.  Hobinya bermain bola voli mengantarkan dirinya menjadi atlet voli profesional dan pernah masuk dalam peringkat 8 klasifikasi Prep Volleyball Senior Ace di turnamen nasional pada tahun 2015 lalu.

Ketika Dana Rettke bermain di lapangan, kerap menjadi pemandangan yang sangat unik dan menarik. Setelah usai bermain atau bertanding, banyak penonton yang berebutan ingin berfoto dengannya. Dan lucunya para pelatih dari peserta voli lain tak jarang yang ikut – ikutan berselfie bersama Dana Rettke.

  1. Manon Nummerdor Flier (192 cm)

Atlet voli tertinggi selanjutnya adalah Manon Nummerdor Flier. Tidak hanya tinggi, Manon juga memiliki tubuh yang aduhai dan atletis. Atlet voli asal negeri Kincir angin, Belanda ini memiliki tinggi 192 cm. Kemudian, Manon juga mendapat gelar sebagai salah satu smasher terhebat di Eropa. Tak sampai disitu saja, dia juga meraih beberapa penghargaan bergengsi diantaranya 2007 FIVB World Grand Prix “Most Valuable Player”, 2009 FIVB World Grand Prix “Best Server”, 2010–11 CEV Champions League Final Four “ Best Spiker”, 2013 – 2014 Azerbaijan Super League “Best Server” dan masih banyak lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here