13 Wakil Pebulutangkis Indonesia Siap Bertanding Di Olimpiade Tokyo

FFSPORTZ.COM Berita Bulutangkis – Pihak Badminton World Federation (BWF) menunda pelaksanaan kejuaraan sisa atau turnamen bulutangkis setelah Turnamen All England 2020.  Turnamen Indonesia Open 2020 merupakan salah satu event yang juga harus terpaksa ditunda dan bagusnya pihak panitia akan menyiapkan alternative waktu.  Pihak PP PBSI setuju dengan apa yang sudah dilakukan oleh BWF. Diketahui bahwa BWF telah memutuskan untuk menunda sejumlah turnamennya pada Senin 6 April 2020 kemarin. BWF telah menunda semua turnamen yang akan digelar pada bulan April, Mei, Juni dan Juli 2020. Keputusan diambil karena pertimbangan virus corona yang sudah berkembang secara global. Terlepas dari itu, ada kabar menarik dari wakil timnas bulu tangkis Indonesia yang tercatat lolos di Olimpiade 2020.

Wakil bulutangkis Timnas Indonesia lolos Olimpiade Tokyo 2020

Selain menyatakan kalau turnamen Indonesia Open tidak mungkin digelar sesuai dengan jadwal, Sekretaris Jenderal PP PBSI, Achmad Budiharto juga membeberkan wakil – wakil Timnas bulutangkis Indonesia yang lolos di ajang Olimpiade Tokyo 2020. Budiharto mengatakan kalau pihak PBSI akan mengirimkan sebanyak 13 wakil pebulutangkis Indonesia di ajang olahraga terakbar di dunia tersebut sudah dipastikan lolos. Diantaranya untuk nomor tunggal putra ada Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting sedangkan untuk nomor tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung.

Kemudian ada dua ganda putra Indonesia yaitu The Minions(Marcus/Kevin) dan The Daddies(Hendra/Ahsan). Ditambah dengan ganda campuran terbaik Indonesia Praveen Jordan/Melati Daeva, disusul ganda campuran lainnya Hafiz Faisal/Gloria Emanuelle Widjaja yang juga lolos. Terkahir pada sektor ganda putri ada pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang sudah siap ke Olimpiade.

Olimpiade Tokyo 2020 diundur di tahun 2021

Kepastian bahwa Olimpiade Tokyo 2020 akan diundur pada tahun 2021 didapat setelah pihak International Olympic Committee atau IOC dan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe telah sepakat untuk menunda gelaran Olimpiade 2020 akibat masih mewabahnya virus corona. Keputusan tersebut juga menyatakan kalau Olimpiade 2020 bakal digelar pada 23 juli sampai 8 Agustus 2021. Kondisi ini membuat kualifikasi atlit dari seluruh cabang juga mengalami perubahan jadwal. Untuk pihak BWF sendiri sudah membekukan peringkat atlit duniadan menunda semua beberapa turnamen hingga bulan Juli 2020.

Sambil menunggu pengaturan jadwal selanjutnya dan berkoordinasi untuk menyiapkan beberapa alternarif waktu yang baik. PBSI sempat mengajukan perubahanjadwal Indonesia Open 16 -21 Juni ke 29 September hingga 4 Oktober. Kemudian, pihak PBSI saat ini memilih untuk meliburkan pemusatan latihan atlit bulutangkis yang ada di Cipayung setelah melaksanakan rapid test virus corona dimana hasilnya semua negatif. Rencananya latihan akan digelar awal Juni sebab agenda turnamen akan dibuka kembali pada bulan Juli.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here