Piala Eropa 2020 ke 60
jupiterlotto

FFSPORTZ.COM – Piala Eropa 2020 kali ada yang berbeda, yang menjadi pembeda yaitu adanya format baru.  Pada Piala Eropa 2020 kali ini ada 24 Negara yang siap bertarung dengan format baru tersebut. Perubahan format dilakukan dalam rangka memperingati 60 tahun berlangsungnya Piala Eropa. Mereka siap memperebutkan gelar bergengsi yaitu juara Piala Eropa 2020. Diketahui bahwa gelaran Piala Eropa ini akan digelar pada 12 Juni hingga 12 Juli Mendatang.

Format Baru Piala Eropa ada 12 Negara yang menjadi Tuan Rumah

Gelaran yang diadakan di Benua Biru Eropa tersebut menggunakan format baru khususnya pada bagian pihak negara penyelenggara. Jika biasanya pihak tuan rumah penyelenggara Piala Eropa hanya satu atau dua negara, pada gelaran Piala Eropa kali ini tidak tanggung – tanggung ada 12 Negara yang menjadi tuan rumah. Diketahui ada 12 negara dan 12 kota yang akan menjadi tempat berlangsungnya pertandingan gelaran paling akbar di Eropa tersebut.

Pada gelaran yang diadakan setiap empat tahun sekali itu berhasil menunjuk 12 negara yang akan menjadi tempat jalannya pertandingan. 12 negara tersebut diantaranya Azerbaijan, Belanda, Denmark, Hungaria, Italia, Inggris, Jerman, Republik Irlandia, Rumania, Rusia, Skotlandia, dan Spanyol.

Regulasi Pertandingan Pada Format Baru Piala Eropa 2020

Sesuai dengan penuturan Luis Figo yang ditemani CEO RCTI Kanti Mirdianti dan Dirut MNC Vision Networks di Jakarta minggu lalu mengatakan bahwa UEFA telah mngeluarkan format baru untuk piala Eropa 2020 kali ini. Oleh karena itu nantinya setiap grup akan bermain disatu negara tuan rumah. Sebenarnya penggunaan format baru ini bertujuan untuk menyemarakkan kejuaraan Piala Eropa di seluruh negara Eropa. Karena sesuai sedikit disinggung diatas, Piala Eropa kali ini bertepatan ulang tahunnya yang ke 60.

Dengan diadakan tidak hanya satu atau dua negara melainkan 12 negara, sehingga kejuaraan ini akan semakin menarik karena akan disiarkan di MNC group. Mantan skuat dari Barcelona dan real Madrid tersebut mengatakan bahwa Piala Eropa 2020 ini akan semakin menarik dan seru karena akan menggunakan teknologi canggih yaitu VAR. Dengan hadirnya teknologi tersebut, maka dapat menjadikan setiap pertandingan semakin ketat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here