Juventus Kontra Lyon Di Liga Champions
indoagen

Liga Champions – Hal yang pertama kami sampaikan pada fans Juventus adalah jangan terlalu berkecil hati. Seperti diketahui bahwa Juventus secara mengejutkan disingkirkan oleh wakil Peranics, Lyon dari Liga Champions musim 2019/2020 pada leg kedua babak 16 besar yang digelar di Stadion Allianz, pada Sabtu, 8 Agustus 2020 dini hari WIB. Meskipun Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam kemenangan 2-1 Juventus atas Lyon, namun tak cukup mengantarkan timnya ke perempat final Liga Champions. Pesepakbola asal Portugal itu mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-43 lewat titik putih dan di menit ke-60 melalui tendangan jarak jauh. Sementara itu, satu gol Lyon dibuat oleh  satu Memphis Depay pada menit ke-12  lewat penalti.

10 Fakta Menarik Usai Duel Juventus Kontra Lyon di Liga Champions 2020

Sebelumnya, pada leg pertama yang digelar di markas Lyon, Si Nyonya Tua kalah 0-1. Sehingga membuat agregat pertemuan antara Juventus dan Lyon menjadi 2-2. Meskipun demikian, Juventus harus tersingkir karena Lyon unggul agresivitas gol tandang. Bagi anda penggemar Juventus, ada fakta menarik usai duel Juventus kontra Lyon di Liga Champions 2020 kemarin.

  1. Juventus untuk pertama kalinya disingkirkan klub Perancis di fase gugur kompetisi Eropa
  2. Juventus jadi klub Italia pertama yang dikalahkan klub Perancis di fase gugur Liga Champions setelah Inter menghadapi Marseille pada 2011/2012.
  3. Juventus memenangkan fase gugur Liga Champions pertamanya setelah tertinggal untuk pertama kalinya sejak Maret 2018 menghadapi Tottenham Hotspur.
  4. Juventus kebobolan lewat gol penalti pertama kali pada partai kandang pada Liga Champions sejak satu dekade. Penalti terakhir pada Desember 2009 saat berhadapan dengan wakil Jerman Bayern Munich pada saat itu eksekusinya adalah Jorg Butt sang kiper.
  5. Cristiano Ronaldo mencetak 67 gol di fase gugur Liga Champions. Sementara Messi telah mencetak 46 gol lalu Mueller dengan 21 gol. Sementara bersama Juventus musim ini, Ronaldo mencetak 37 gol di semua kompetisi
  6. Cristiano Ronaldo menjadi pemain ketiga yang mencetak gol di Liga Champions ke gawang lawan dengan cara yang sama dalam hal ini titik putih. Jorg Butt vs Juventus dan Ruud van Nistelrooy lawan Bayern Munich.
  7. Cristiano Ronaldo jadi pemain dengan gol terbanyak dari luar kotak penalti yaitu 19 gol sejak Opta pada 2003/2004 lalu.
  8. Cristiano Ronaldo selalu membuat gol dari tujuh pertandingan kandang terakhir di seluruh kompetisi, empat diantaranya dari penalti.
  9. Ronaldo jadi pemain pertama yang mengoleksi 10 gol atau lebih di Liga Champions dengan tiga klub yang berbeda. Saat bersama MU, dia mencetak 15 gol, kemudian saat berseragam Real Madrid mencetak 105 gol dan 10 gol bersama Juventus.
  10. Memphis Depay tercatat mencetak gol untuk enam laga beruntun di Liga Champions. Satu – satu pemain dari klub Perancis yang miliki rentetan terpanjang di kompetisi ini yaitu Edinson Cavani (PSG) dengan tujuh laga beruntun antara November 2016 hingga Oktober 2017.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here